Bisnis

LPKN Ramaikan Indonesia International Mega Procurement & Conference

Oleh : Rikardo - Jum'at, 08/11/2019 17:56 WIB

Pemred Indonews.id selaku Moderator LPKN Asri Hadi bersama Koordinator Acara Pameran LPKN Sofiyatun (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) ikut serta menyemarakan acara Indonesia International Mega Procurement & Conference yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, pada 6 hingga 8 November 2019.

Lembaga yang berdiri pada 2003 ini, merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelatihan dan konsultasi dan telah mencetak sedikitnya 400 ribu alumni yang berasal dari berbagai sektor baik pemerintah maupun swasta.

Hingga saat ini, alumni LPKN yang tersebar di berbagai daerah dan instansi tersebut secara resmi terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri dan mendapat akreditasi A dari LKPP-RI sebagai staf Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar.

Koordinator acara pameran LPKN Sofiyatun mengatakan, adapaun LPKN mengadakan pelatihan reguler dan sertifikasi kompetensi di antaranya Certified Contract Management Specialist (CCMs); Certified Strategic Procurement Specialist (CSPs).

"Pelatihan dan Sertifikasi Kompentensi Ahli Muda K3 Konstruksi; Pelatihan dan Sertifikasi Petugas K3 Konstruksi," jelas Sofy saat diwawancari dalam acara pameran di JCC, Jakarta, Jum`at (8/11/19). 

Sofy menambahkan, bagi peserta yang tidak bisa mengikuti pelatihan secara tatap muka dapat dilakukan secara online melalui webinar dan e-learning yang kita sediakan. Ke depannya, Sofy berharap, LPKN semakin dikenal publik terutama dari sektor swasta.

Sementara itu, Pemred Indonews.id selaku Moderator LPKN Asri Hadi mengatakan kehadiran LPKN dalam memberikan pelatihan bersertifikat di bidang pengadaan barang dan jasa merupakan satu langkah nyata untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

"Pelatihan yang diberikan oleh LPKN ini merupakan sumbangsih dan langkah nyata dalam rangka meningkatkan mutu SDM kita menuju Indonesia Maju," tutur Dosen IPDN ini.*(Rikardo). 

 

 

Loading...

Artikel Terkait