Ini 6 Wakil Menteri yang Dikabarkan Kembali Disiapkan Jokowi

Oleh : very - Sabtu, 09/11/2019 17:05 WIB

Presiden Jokowi saat berkunjung ke gudang Bulog di Jakarta Utara

Jakarta, INDONEWS.ID – Presiden Joko Widodo dikabarkan kembali akan memilih para calon wakil menteri yang akan mengisi Kabinet Indonesia Maju. Jokowi akan menyiapkan 6 tokoh yang akan mengisi jabatan wakil menteri.

Padahal, sebelumnya, Presiden Jokowi telah menempatkan 12 wakil menteri di kabinetnya. Dengan demikian, akan ada 18 wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi.

Seperti diinformasikan oleh narasumber Indonews.id yang dekat dengan Istana, keenam wakil menteri tersebut yakni:

1) Ir Feriko Sitepu. Dia merupakan Mantan Ketua Koperasi Mahasiswa ITB. Feriko dikabarkan akan mengisi Wakil Menteri Kementerian Koperasi UMKM.

2) Drs Yosep Umar Hadi. Dia selama 20 tahun menduduki anggota Komisi V DPR RI. Yosep Umar Hadi dikabarkan akan mengisi jabatan Wakil Menteri Perhubungan.

3) Ir Johnes Manurung. Merupakan mantan Pegiat Rumah Tani. Dia dikabarkan akan mengisi jabatan Wakil Menterian Kementerian Pertanian.

4) Dedi Mawardi SH. Merupakan Plt Ketua SekNas Jokowi dan akan mengisi jabatan Wakil Menteri Kementerian Hukum dan Ham.

5) Andi Gani Wea. Adalah Ketua KSPI, sebuab organisasi buruh yang terbesar di Indonesia. Anak mantan Menteri Jacob Nuwa Wea ini akan menduduki posisi Wakil Menteri Kementerian Tenaga Kerja.

6) Dr Eko Prasojo. Saat ini merupakan Dosen FISIP dari Universitas Indonesia. Prof Eko akan menduduki jabatan Wakil Menteri Kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya, Eko pernah menjadi wakil menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Very)

Loading...

Artikel Terkait