Nasional

IPDN Gandeng Universiti Utara Malaysia Gelar Seminar Internasional

Oleh : hendro - Kamis, 14/11/2019 09:45 WIB

Sekprodi IPDN yang juga Pemred Indonews Asri Hadi bersama para peserta seminar internasional di Pontianak

Pontianak, INDONEWS.ID -  Dalam rangka kerjasama dan membahas manajemen perbatasan negara, IPDN bekerjasama dengan Universiti Utara Malaysia menggelar Seminar Internasional Riset Kolaborasi “Studi komparasi Manajemen Perbatasan Negara Indonesia-Malaysia” di hotel Aston Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (14/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Sadu Wasistiyono M.S kepala Lembaga Riset dan Pengkajian Pemerintahan IPDN membuka Seminar Internasional Riset Kolaborasi “Studi komparasi Manajemen Perbatasan Negara Indonesia-Malaysia” 

Acara seminar ini dihadiri para pejabat Pemda Kalbar, Pejabat IPDN,dan para Bupati dan Walikota se Kalimantan Barat dan para pembicara dari Universiti Utara Malaysia.

Sedangkan, aeminar ini akan membahas manajemen Perbatasan Negara Indonesia-Malaysia,sebagai pembicara antara lain Abdul Rahim Anuar dari universiti utara Malaysia sedangkan dari pihak Indonesia yang akan menjadi nara sumber adalah Zulkarnaen Ilyas, Andi Heny Mulawati Nurdin, dan Riyani Bakri.

Para peserta seminar selain para pejabat Pemda se Kalimantan Barat, Praja IPDN Kalbar, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Tanjung Pura, Universitas Widia Darma dan para dosen dari Kampus IPDN Jatinangor dan Jakarta termasuk Sekprodi IPDN  yang juga Pemred Indonews.id  Asri Hadi.

Dengan diselenggarakan seminar ini, semoga perbatasan antara Indonesia-Malaysia akan lebih aman dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kedua Negara.

Loading...

Artikel Terkait