Nasional

Menhub Siap Rampungkan Target Presiden Untuk Proyek 5 Bali Baru

Oleh : Ronald T - Kamis, 14/11/2019 20:30 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto : istimewa)
Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Peruhungan Budi Karya Sumadi siap merampungkan proyek destinasi wisata "5 Bali Baru" di akhir 2020 mendatang. Kelima bali baru ini antara lain Labuan Bajo, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Likupang.
 
"Sebagai contoh sekarang ini kami dapat tugas 5 Bali Baru, 5 Bali Baru selesai 2020 akhir," hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai mengikuti diskusi bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" di Jakarta, Kamis (14/11/2019).
 
Menhub mengungkapkan bahwa proyek 5 Bali Baru ini merupakan target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepadanya. Karena itu, dirinya merasa tertantang dengan target yang diberikan oleh Kepala Negara.
 
"Ini tugas menantang dan beyond oleh karenanya kami di Kemenhub setiap saat harus update apa yg menjadi target dan kita melakukan suatu optimalisasi terhadap target-target itu," ucapnya.
 
Menhub menjelaskan beberapa proyek yang akan dikerjakan salah satu diantaranya seperti Labuan Bajo. Ditempat ini, ujar Menhub, akan dibangun perpanjangan landasan pacu bandara dan memperbesar pelabuhan supaya kapal yacht bisa bersandar disana.
 
“Kita puter otak menggandeng stakeholder untuk pelebaran bandara dan berarti kapal kargo harus dipindahkan,” ucap mantan Direktur Utama Angkasa Pura II tersebut.
 
Selain itu, untuk di Yogyakarta, akan dilakukan integrasi terhadap moda transportasi ke Bandara Kulonprogo berikut dengan bandara lain disana yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan asing maupun lokal.
 
“Instruksi ini bukan saya mulai menjabat menjadi menteri. Pak Jokowi mengatakan bagaimana itu kok (bandara) tidak dibereskan, kok masih overloaded,” ungkapnya.
 
Menhub berharap, proyek 5 Bali Baru ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya akan meningkatkan jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara. (rnl)
 
 
 
Loading...

Artikel Terkait