Gaya Hidup

Penelitian Membuktikan Ciuman Dapat Membakar Kalori

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 03/01/2020 17:30 WIB

Ilustrasi pasangan berciuman (Foto: OramiParenting)

Jakarta, INDONEWS.ID - Memiliki kadar kalori yang tinggi dalam tubuh dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Pernahkan Anda berpikir bawha ciuman dapat menuruhkan jumlah kalori yang berlebihan?

Berciuman baik untuk kesehatan dan juga hubungan antarmanusia. Namun, manfaat ciuman dalam hal membakar kalori bergantung pada cara melakukannya.

Menurut studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Meksiko, jika ciuman dilakukan menggebu-gebu sampai Anda kesulitan bernapas, maka kalori yang dibakar jauh lebih banyak. Konsumsi oksigen merupakan kunci utama pembakaran kalori.

Seperti yang dilansir dalam laman WomensDay.com, ciuman penuh semangat yang melibatkan kontak seksual yang dilakukan pasangan untuk saling memuaskan satu sama lain tanpa melakukan hubungan intim, dapat membakar hingga 90 kalori per jam atau setara dengan 1,5 kalori per menit.

Menurut situs The India Times, ciuman demikian bahkan mampu membakar hingga 120 kalori per jam atau setara dengan 2 kalori per menit.

Jika melakukan ciuman pasif, hanya sedikit saja kalori yang terbakar. Bahkan, pasangan tidak merasakan manfaat apa-apa, seperti tidak puas.

Beri sedikit antusiasme saat melakukan ciuman dan biarkan tubuh bereaksi terhadap hal tersebut secara alami. Melakukan ciuman saat berdiri akan membakar lebih banyak kalori dibanding duduk. Jika melakukan banyak gerak saat berciuman, kalori yang dibakar akan semakin banyak pula.*(Rikardo).

Artikel Terkait