Profile

Hendi Priyo Santoso Nahkoda Baru PT Semen Indonesia

Oleh : very - Selasa, 19/09/2017 11:35 WIB

Hendi Priyo Santoso, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) menunjuk Hendi Priyo Santoso sebagai Direktur Utama perusahaan plat merah tersebut. Hendi menggantikan posisi Rizkan Chandra yang meninggal dunia pada Juli 2017 lalu.

Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) yang berakhir pada Mei 2017 ini ditugaskan menjadi nakoda SMGR untuk masa jabatan hingga 2022.

"Dengan manajemen baru, kami yakin ini tim yang profesional sehingga terjadi team work yang maksimal," kata Sekretaris Perusahaan SMGR, Agung Wiharto seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Hendi Prio Santoso lahir di Jakarta pada 5 Februari 1967 (50 tahun) adalah eksekutif Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Utama PT. Perusahaan Gas Negara (PT. PGN) mulai 13 Juni 2008. Hendi Prio berhasil membawa PT. PGN dengan kinerja bagus dengan membukukan laba bersih tahun 2011 sebesar Rp. 5,93 Triliun.

Hendi Prio adalah alumnus BBA Keuangan dan Ekonomi Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat. Hendi Prio berencana untuk membangun infrastruktur ke seluruh wilayah dengan membuat seperti jalur atau jalan tol bagi gas dari ujung Sumatera sampai Bali lewat pipa. Dia juga bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (sekarang Presiden RI) untuk menangani masalah bahan bakar gas bus Trans Jakarta. 

Selain mengangkat Hendi, pemegang saham SMGR juga menyepakati mengangkat Benny Wendy, Fajar Yudi Setiawan, Doddy Sulasmono dan Tri Abdi Satriyo sebagai Direktur perseroan.

Adapun susunan Direksi dan Komisaris perseroan saat ini yaitu:

Susunan Direksi
Direktur Utama : Hendy Priyo Santoso
Direktur Pemasaran dan Suply Chain : Ahyanizzaman
Direktur Produksi : Benny Wendry
Direktur Keuangan : Fajar Yudi Setiawan
Direktur strat bisnis &Pengembangan Usaha : Doddy Sulasmono
Direktur SDM &Hukum : Agung Yunanto
Direktur Enjinering & Proyek : Tri Abdi Satriyo

 

Susunan Komisaris
Komisaris Utama : Sutiyoso
Komisaris Independen : Wahyu Hidayat
Komisaris Independen : Djamari Chaniago
Komisaris Independen : Nasaruddin Umar
Komisaris : Hambra
Komisaris : Sony Subrata
Komisaris : Astera Primanto Bhakti

(Very) 

Artikel Terkait