BNN Berhasil Ringkus 3 Bandar Narkoba di Lodan Ancol

Oleh : luska - Jum'at, 16/03/2018 09:29 WIB

BNN ringkus 3 bandar narkoba di jalan Lodan Pintu Air, Ancol, karena melawan petugas 1 bandar terpaksa dilumpuhkan. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus tiga bandar sabu di Jalan Lodan Raya Pintu Air Ancol, Jakarta Utara, Kamis 16 Maret 2018 malam. Kedua tersangka bandar narkoba tersebut bernama Huang Jhong Wei (warga Taiwan), Akbar Rifai dan Sadikin.

Dari tangan kedua tersangka BNN berhasil menyita barang bukti sabu 50 kilogram.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menerangkan hasil penyelidikan BNN dan Bea Cukai, didapat informasi akan ada transaksi narkoba yang dibawa menggunakan kendaraan di wilayah Ancol, Jakarta Utara.

Atas informasi tersebut kemudian tim bergerak pukul 20.30 WIB, pengintaian petugas tertuju pada sebuah mobil yang dicurigai membawa narkotika.

Petugas BNN langsung mengamankan kendaraan itu.

"Ditemukan dua koper besar yang berisikan narkotika jenis sabu dengan masing-masing koper berisi 25 bungkus. Total 50 bungkus," jelas Arman di Jakarta, Jumat (16/3/2018)

Mobil tersebut merupakan taksi online bernopol B 1423 TOX. Pengemudi atas nama Akbar Rifai pun ikut diamankan BNN.

"Pada saat melakukan pengembangan, tersangka Huang Jhong Wei melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia," terang Arman.

Arman mengatakan jasad Huang Jhong Wei langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan dua pelaku lain Sadikin dan Akbar Rifai masih dalam pemeriksaan BNN.

Saat ini BNN masih melakukan pengembangan atas kasus kepemilikan sabu oleh 3 bandar narkoba tersebut.(Lka)

Artikel Terkait