Pojok Istana

Presiden Akan Resmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo

Oleh : very - Selasa, 31/12/2019 14:30 WIB

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, pada Selasa, 31 Desember 2019. (foto: Ist)

Yogyakarta, INDONEWS.ID -- Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, pada Selasa, 31 Desember 2019.

Presiden bersama rombongan akan berangkat dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Selain meresmikan, Presiden juga akan meninjau langsung fasilitas bendungan.

Seperti dikutip siaran Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bendung Kamijoro terletak di aliran Sungai Progo dan dibangun dari tahun 2016 hingga tahun 2018. Bendung Kamijoro diharapkan bisa berfungsi sebagai irigasi untuk mengairi lahan seluas kurang lebih 2.374 hektare.

Selain itu, Bendung Kamijoro juga akan menjadi sumber air baku bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai obyek wisata.

Setelah meresmikan Bendung Kamijoro, Presiden akan menuju sebuah rumah makan untuk santap siang bersama. Presiden kemudian akan kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sebelumnya, setibanya di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin, 30 Desember 2019, Presiden Joko Widodo menyempatkan menyapa masyarakat sekitar.

Waktu menunjukkan pukul 20.30 WIB saat Presiden berjalan keluar Gedung Agung. Ditemani sang putra Kaesang Pangarep, Presiden berjalan di sepanjang jalan depan Istana Yogyakarta.

Masyarakat yang melihat Kepala Negara langsung antusias untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden lalu mengunjungi beberapa lapak pedagang kaki lima, mulai dari penjual pakaian, seniman tato, hingga penjual lukisan. Tak hanya berinteraksi dengan para pedagang, Presiden juga sempat membeli 6 buah kaus.

Tak kurang dari satu jam Presiden menyapa warga dan berjalan menikmati Yogyakarta di malam hari. Setelah itu, Presiden pun kembali ke Gedung Agung tepat pukul 21.30 WIB.

Presiden akan bermalam di Gedung Agung dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. (Very)

Loading...

Artikel Terkait