Nasional

Menkopolhukam Pastikan Natuna Aman

Oleh : luska - Selasa, 04/02/2020 16:30 WIB

Mahfud MD

Jakarta, INDONEWS.ID -  Menko Polhukam Mahfud MD menerangkan pemerintah Indonesia menjamin kesehatan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Natuna, untuk itu pemerintah meminta masyarakat untuk beraktivitas secara normal.

Ditambahkan Menkopolhukam, seluruh WNI yang sedang diobservasi di Kompleks Militer di Natuna dalam kondisi baik.

" Masyarakat Natuna tidak perlu cemas, semua yang sekarang ada di Natuna yang dipulangkan dari RRT itu dalam keadaan sehat. Cuma untuk melaksanakan standar internasional, maka dilakukan hal yang seperti sekarang ini, di mana dikarantina dulu," terang Menkopolhukam Mahfud MD usai menggelar tapat dengan Menkes Terawan di  Ruang Parikesit Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).  

Menkopolhukam memastikan bahwa pemerintah secermat-cermatnya menangani masalah ini dan dirinya meminta kembali kepada masyarakat Natuna untuk tidak perlu khawatir ataupun cemas hingga sekolah-sekolah diliburkan. 
 
" Pendidikan sekolah  sekolah supaya diselenggarakan seperti biasa tidak ada hari libur karena memang tidak apa-apa," kata Menkopolhukam Mahfud MD.
 
Sebanyak 238 WNI yang telah dievakuasi dari Hubei, telah dikarantina di lokasi militer Natuna menyusul merebaknya wabah virus novel corona di Wuhan, China, gelombang penolakan warga Natuna terhadap kebijakan pemerintah tersebut terjadi, mereka khawatir dengan adanya karantina 238 WNI tersebut akan berdampak negatif di daerahnya. (Lka)

Artikel Terkait