Daerah

Kunjungi Papua Barat, Doni Monardo: Konsumsi Sagu Solusi Menjaga Imunitas Tubuh

Oleh : Marsi Edon - Rabu, 08/07/2020 20:01 WIB

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah melalui gugus tugas nasional terus mengingatkan masyarakat berupaya mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo, dalam kunjungan kerjanya di Papua Barat mengatakan, Papua memiliki banyak stok pangan lokal yang dapat dikonsumsi untuk menjaga imuinitas tubuh. Adapun makanan lokal tersebut yakni Sagu.

"Di Papua Barat ini banyak makanan yang bergizi antara lain sagu. Sagu adalah makanan yag bergizi," kata Doni kepada media, Rabu,(8/07/2020)

Pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi, kata Doni, menjadi perhatian pemerintah terutama selama terjadinya pandemi Covid-19. Konsumi makanan bergizi, membuat daya tahan semakin kuat.

Kepada masyarakat Papua Barat, Doni Monardo mendorong konsumi makan lokal seperti sagu untuk memperkuat daya tubuh dari serangan Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Jaga jarak. Sekali lagi protokol kesehatan itu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Jaga jarak ini mudah diucapkan tapi sulit dilakukan," ungkapnya.

Kepala BNPB ini juga meminta masyarakat untuk rutin berolahraga. Kegiatan olahraga dapat mendukung daya tahan tubuh untuk melawan serangan Covid-19.

"Olah raga teratur, istirahat yang cukup dan tidak boleh panik, tidak boleh stres, tidak boleh hatinya risau," tutupnya.*

 

Loading...

Artikel Terkait