Gaya Hidup

OFF/LOST Merilis Album Perdana duh Dalam Bentuk Kaset

Oleh : luska - Sabtu, 10/10/2020 14:43 WIB

OFF/LOST Merilis Album Perdana “duh…” Dalam Bentuk Kaset.

Jakarta, INDONEWS.ID - Semua dimulai ketika suatu hari, Pugar Restu Julian/Uga (thedyingsirens, Orkestri), iseng memosting foto kolase bertiga bersama Unggul Kardjono (BenMales, CV Djorkano) dan Libby Davitri dengan caption “Kalau ini jadi band, nama yang cocok apa, ya?”

Lalu dari banyak komen yang masuk, akhirnya dipilih usulan nama dari seorang teman bernama Rio Prabowo. Ia mengusulkan untuk memberi nama OFF/LOST.

Sebelumnya, Uga, Unggul dan Libby sudah beberapa kali terlibat dalam membuat video kolaborasi #dirumahaja, membawakan lagu-lagu dari banyak band dan musisi kemudian mem-posting-nya di media sosial.

Hingga di tahap sudah ada nama OFF/LOST pun, band ini masih bisa dibilang band fiktif atau mitos, karena yang muncul berikutnya adalah artwork saja, sementara mereka memang belum ada niatan untuk bikin lagu sama sekali.

Proses kreativitas yang sesungguhnya dimulai ketika Unggul tiba-tiba mengoper bahan mentah lagu melalui WhatsApp ke Uga yang kemudian diteruskan ke Libby (dan lalu akhirnya dilanjutkan dengan membuat WAG OFF/LOST). Materi mentah dari Unggul diisi oleh Uga dan Libby tanpa ada ekspektasi hasilnya akan seperti apa.

Ternyata, lagu pertama yang mereka buat “I Hope You Die And Rot In Heaven” cukup membuat ketiganya tercengang, karena yang ada di otak masing-masing ketika diberikan materi mentah beda sekali dengan yang mereka bayangkan ketika jadi.

Dari Agustus hingga September 2020 OFF/LOST merekam hampir 15 lagu dan merilisnya satu per satu setiap minggunya di Digital Streaming Platform.

Dirasa kurang afdol ketika berkarya tanpa mengeluarkan album, dan juga dalam rangka semangat memperingati Cassette Store Day, di bulan Oktober ini OFF/LOST akan merilis album perdananya berjudul “duh..” dalam bentuk kaset. Album ini berisikan 10 lagu yang bisa dibilang berbeda jenis musiknya satu dengan lainnya.

Semua materi di album “duh…” dikerjakan di rumah masing-masing, di-mixing dan mastering oleh Uga, artwork dikerjakan oleh Unggul. Demikian juga dengan video musiknya, dibuat oleh Libby, Uga, dan Unggul.

OFF/LOST album “duh…” dalam bentuk kaset sudah bisa dipesan mulai 12 Oktober 2020 melalui media sosial OFF/LOST di instagram.com/offlost.id, sementara untuk versi digital akan menyusul kemudian.(Harlan Boer)

Loading...
TAGS : Harlan boer

Artikel Terkait