Nasional

Terbongkar Rencana Besar Menteri Erick Duetkan BRI, Pegadaian dan PNM

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 23/11/2020 09:01 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto: okezone.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pelan-pelan membuka rencana aksi korporasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Menteri Erick lagi-lagi buka-bukaan mengenai arah pengembangan BRI ke depan. Salah satu rencana besarnya adalah menyatukan bank pelat merah tersebut dengan dua perusahaan negara lainnya.

Hal ini disampaikan Erick dalam acara webinar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Erick menyampaikan hal tersebut saat menjawab mengenai peran pemerintah terutama Bank Himbara (Himpunan Bank-bank Milik Negara) yang di dalamnya ada BRI dalam menyalurkan bantuan di program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, BRI telah disinergikan dengan dua perusahaan BUMN lainnya untuk memiliki satu data, sehingga dalam penyaluran bantuan terutama bagi UMKM bisa lebih mudah.

"Kemarin khususnya untuk usaha mikro kita coba sinergikan BUMN BRI, Pegadaian, Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk bisa mempunyai program satu data. Seperti konsolidasi Himbara yang ada di banknya syariah," ujarnya, Selasa (17/11/2020).*

Artikel Terkait