Nasional

Marinir Evakuasi Mayat Korban Banjir Yang Hanyut di Sungai Batang Kabupaten Banjar

Oleh : luska - Minggu, 17/01/2021 18:04 WIB

Marinir Evakuasi Mayat Korban Banjir Yang Hanyut di Sungai Batang Kabupaten Banjar

Jakarta, INDONEWS.ID - Satgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir dari Pasmar 1 berhasil mengevakuasi mayat pria korban banjir yang telah hanyut di Sungai Batang Desa Melayu Hilir, Kec. Martapura, Kab. Banjar, Minggu (17/01/2021).

Kejadian ini bermula saat tim satgas diminta bantuan oleh salah satu Babinsa Koramil 1006-06 Serda Saifuding dan anggota Polsek Martapura Timur yang telah melihat mayat yang terhanyut di Sungai Batang, menerima laporan tersebut, dengan segera Dansatgas banjir Kapten Marinir Hery Supriyadi mengirimkan 2 tim beserta 2 perahu karet yang dipimpin oleh Serka Marinir Fatkhur Rozi untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Dengan dibantu Babinsa dan anggota Polsek serta masyarakat setempat, tim satgas banjir Marinir berhasil mencapai lokasi mayat tersebut dan langsung mengevakuasinya yang kemudian diserahkan kepada Relawan lokal EBR (Emergency Banjar Respons).

"Mayat yang kami evakuasi barusan berjenis kelamin pria tanpa identitas dan diperkiran telah meninggal 2-3 hari yang lalu saat banjir bandang menerpa daerah sini, setelah dievakuasi, langsung kami serahkan ke petugas dan relawan lokal untuk proses identifikasi lebih lanjut," jelas Serka Marinir Fatkhur Rozi. (Lka)

TAGS : Marinir

Artikel Terkait