Nasional

Unika Santo Thomas Tandatangani MoU dengan Rivguru

Oleh : luska - Rabu, 07/04/2021 07:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Universitas Katolik Santa Thomas (Unika) hari ini (6/4/21) telah menandatangani MoU dengan Rivguru, sebuah platform IT yang menawarkan kursus praktis yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini. Penandatangan dilakukan oleh Rektor Unika, Prof. Dr. Drs Sihol Situngkir, MBA dan Mr. Nitin Gupta, CEO Rivguru, disaksikan oleh Chairman Rivguru Indonesia, M. Wahid Supriyadi, Wakil Rektor I Dr Zakaria Situmorang,MT, Wakil Rektor II Romasi Lumban Gaol, SE, M.Si, Wakil Rektor IV P. Godlif Sianipar, O.Carm, PhD dan para pejabat/dosen senior lainnya.

Penandatangan secara daring ini adalah yang pertama dilakukan di kota Medan. Rektor Unika 
Prof. Sihol menyambut baik ditandatanganinya MoU ini dan berharap akan segera dilakukan tindak lanjutnya. Unika bersyukur dapat bekerjasama dengan Rivguru yang memiliki reputasi internasional dan berharap dapat memberikan sumbangan bagi generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. 

Sementara Chairman Rivguru Indonesia Wahid Supriyadi, yang juga mantan Dubes RI untuk UAE dan Federasi Rusia, mengatakan bahwa Rivguru memiliki visi untuk menjembatani para lulusan universitas dengan lapangan pekerjaan dengan menawarkan kursus-kursus praktis yang dibutuhkan dunia iapangan pekerjaan. Rivguru tekah memetakan lebih dari 200 jenis pekerjaan/keahlian yang dibutuhkan baik saat ini maupun mendatang.

Mr. Nitin Gupta seagai CEO Rivguru mengapresiasi kecepatan Unika dalam memproses  penandatanganan ini. Tidak kalah penting adalah tahapan berikutnya yaitu implementing agreement yang dia sendiri akan terjun langsung. Pihaknya berharao Rivguru dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan SDM di Indonesia. Nitin percaya target kerjasama dengan 25 perguruan tinggi di Indonesia akan tercapai sebelum pertengahan tahun ini.

Rivguru adalah penyedia platform IT di bawah perusahaan ternama Riverstone yang memiliki 
klien lebih dari 1800 perusahaan tingkat global di seluruh dunia. Rivguru lebih berorientasi pada 
kerjasama dengan universitas/perguruan tinggi, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di 
beberaoa negara Asia lainnya. (Lka)

 

Loading...

Artikel Terkait