Daerah

Wakil ketua MPR RI Ahmad Muzani minta Tanahdatar jadikan pusat wisata Sumatera Barat

Oleh : luska - Kamis, 08/04/2021 10:53 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani merasa kagum dengan keindahan alam Kabupaten tanahdatar termasuk Istano Basa pagaruyung dan meminta supaya pemerintah Daerah mampu menjadikan Kabupaten Tanahdatar sebagai pusat wisata Sumatera Barat.

Hak itu disampaikan Ahmad Muzani didampingi Anggota DPR RI dari Komisi II Prasetyo Hadi dan Komisi VI Andre Rosiade,  Wakil Gubernur Sumbar masa bhakti 2016-2021 Nasrul Abit dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu,Ketua Partai Gerindra Tanahdatar dan Juga Ketua  Fraksi Partai Gerindra Yonnedi SE MM, anggota DPRD Tanahdatar Surva Hutri, Sekretaris Partai Gerindra tanahdatar Novitra Kumala serta pengurus DPC Gerindra Tanah Datar kepada kepada Bupati Tanahdatar Eka Putra dan Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian di Indo Jalito Batusangkar.

Sebelum betemu dengan Bupati Tanahdatar Eka Putra Ahmad Muzani didampingi Anggota DPR RI dari Komisi II Prasetyo bersama bersama Ketua DPRD Tanahdatar H Rony Mulyadi DT Bungsu didampingi Ketua Partai Gerindra  Yonnedi  tanahdatar dan sekretaris Partai Gerindra Novitra Kumala, anggota DPRD Tanahdatar Surva Hitri  dan sejumlah kader partai Gerindra bersama  klub sepeda Vander Cappelen  mengelilingi  kota Batusangkar dengan sepeda   mulai dari Hotel Emersia, Pasar Batusangkar, Bukit Gombak dan pinish di Istano Pagaruyung dan melakukan ramah tamah di Istano Basa Pagaruyung.

Dari kunjungan ke batusangkar itulah  Ahmad Muzani yang juga Sekjen Partai gerindra meminta kepada Bupati tanahdatar Eka Putra dan Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian untuk ikut menjaga harmonisasi kedua pemimpin daerah yang diusung dua partai yaitu Partai Demokrat dan partai Gerindra untuk kemajuan daerah Kabupaten tanahdatar yang lebih baik.

Dan  juga meminta kepada bupati dan wakil bupati tanah datar harus selalu bisa bersinergi bersama dan utamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai kita dan kami.  

kami sebagai pengurus partai akan selalu siap menerima perintah dan masukan dari dewan pimpinan pusat yg mana kami juga akan melakukan control sosial terhadap bupati dan wakil bupati tanah datar ini.

Walaupun itu kader kami sendiri ini semua bentuk wujud partai sayang tegasnya lagi.

Sementara itu Bupati tanahdatar Eka Putra juga menyampaikan  menyampaikan aspirasi terkait permasalahan pengelolaan keuangan daerah yang dihadapi pemerintah daerah saat ini .

  “Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. 

Kemudian  Bupati Tanahdatar juga menyinggung , terkait pemakaian sistem pengelolaan keuangan daerah berupa Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) terkesan dipaksakan, 

Pemerintah daerah tidak dibekali bimbingan teknis.
“Tanpa ada bimtek, kita kerepotan, jadi kita mohon diberikan bimtek terlebih dahulu sebelum dijalankan tolong sampaikan ke Mendagri melalui Komisi II, ini aspirasi kami dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” 

Kemudian.  melalui Komisi VI tentang pembangunan pasar-pasar tradisional khususnya Pasar Batusangkar sesuai janji Presiden Joko Widodo. Dan Dengan komisi V yang membidangi infrastruktur, bupati sampaikan ada rencana pembangunan fly over di Koto Baru yang dikenal selama ini saat  keramaian pasar menjadi penyebab macet lalu lintas jalan raya lintas Padang Panjang ke Bukittinggi.

Kedatangan ini menjadi berkah untuk Tanah Datar, semoga unek-unek ini bisa diteruskan ke kementerian terkait,” disamping juga menyampaikan aspirasi , mereka support full, khususnya permasalahan SIPD,” termasuk.  menyandingkan pemakaian Sistem Informasi Manajemen Daerah yang sudah dipakai beberapa tahun belakangan. (M.Datuk) 
 
[

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait