Daerah

Empat Siswa SD Pitalah Tewas Ditabrak Bus, Bupati Eka Putra Turut Berduka

Oleh : luska - Jum'at, 16/04/2021 09:35 WIB


Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Bupati Tanah Datar Eka Putra prihatin Dan menyampaikan duka  yang mendalam atas tewasnya empat orang Siswa SD Pitalah  akibat  korban kecelakaan Bus Gumarang Jaya dimuka gerbang sekolah kamis 15/4.

Dalam Kecelakaan itu tercatat  lima anak yang ditabrak bus ketika berdiri di atas trotoar ketika pulang sekolah, Dan empat di antaranya meninggal dunia, masing masing M Afdhal, Wahyu Ilahi, Rafi Alfian dan Muhammad Mudassir.  Dan tiga tiga orang warga Pitalah, dan satu lainnya warga Bungo Tanjung Dan kasus itu sudah ditangani oleh Polres Padang Panjang Dan sopir bus gumarang yang bernama Romi Julianto sudah diamankan oleh Polres Padang Panjang Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Keprihatinan Dan kesedihan Bupati itu disampai kepada keluarga korban dinagari pitalah Dan bungo Tanjung yang datang melayat kerumah duka seusai safari Ramadhan.

Kedatangan  Bupati tanah Datar Eka Putra didampingi  Plh Sekda, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kepala Baperlitbanh, Kapolsek Batipuh dan rombongan lainnya.

Kedatangan Bupati juga diiringi isak tangis keluarga korban karena mereka tidak menyangka sedikitpun akan terjadi musibah yang tidak diingini.

" Ini adalah duka kita semua Dan kita berdoa kejadian serupa ini tidak terulang lagi, Saya berharap PO BUS Gumarang Jaya bertanggungjawab dan mengimbau bus yang melintasi Tanah Datar mengurangi kecepatan saat berkendara di kawasan pemukiman, sekolah, pasar dan rumah ibadah. Dan juga mengimbau pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban," kata Bupati.

Sementara itu ditempat terpisah wali Nagari Pitalah suharmi St Sati menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah berkunjung kerumah duka Dan kedatangan Bupati merupakan sitawa sedingin bagi keluarga korban Dan termasuk warga Pitalah Dan bungo Tanjung yang anak Dan saudaranya jadi korban (M.Datuk)

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait