Daerah

Anggota DPRD Sumatera Barat Berikan Bantuan kepada Masjid Al Makmur Simabur

Oleh : luska - Selasa, 27/04/2021 10:33 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID - Anggota DPRD Sumatera Barat H Bukhari Dt Tuo serahkan bantuan Pemda Sumatera Barat sebesar Rp 20 juta kepada Ketua Pengurus Mesjid Al Makmur Jorong Simabur Nagari Simabur Khairunas Dt Sinaro. 

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka kegiatan safari ramadhan  anggota DPRD Sumatera Barat H Bukhari Dt Tuo didampingi staf didampingi staf Binsos Kantor Gubenur Sumatera Barat  dan  juga dihadiri anggota Forkopinca, bersama seluruh tokoh masyarakat Nagari Simabur dan pengurus Mesjid Simabur .

Sebelumnya  Wali Nagari Simabur Kecamatan Pariangan Zulbahri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD Sumatera Barat H Bukhari Dt Tuo SE yang telah mengunjungi  Mesjid Almakmur Jorong Simabur dan sekaligus memberikan bantuan pemda Tingkat I Sumatera barat sebesar Rp 20 Juta untuk Mesjid Al Makmur.

Selama ini  Anggota  DPRD Sumbar H Bukhari Dt Tuo SE  sangat besar perhatiannya memberikan bantuan kepada Nagari Simabur melalui dana Pokok Pokok Pemikiran DPRD sumatera barat dan juga berjanji akan menyampaikan secara tertulis nanti apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat Nagari Simabur apalagi sebagai Pusat Pemerintahan Kecamatan Pariangan tentu juga berharap nagari simabur  juga menjadi icon Kecamatan pariangan. 

Sementara itu anggota DPRD Sumatera barat H Bukhari Dt Tuo menyampaikan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Nagari Simabur dalam safari Ramadan ke Masjid Al Makmur Jorong Simabur Nagari Simabur Kecamatan Pariangan dan merupakan kunjungan kedua yang dilakukan dari tujuh buah masjid di Tanahdatar yang akan dikunjungi selama Tim ramadhan Propinsi. 

Kemudian bagi dirinya selaku anggota DPRD Sumatera Barat, kegiatan ini juga selain turun kelapangan dan reses kedaerah pemilihan dan safari ramadhan ini juga sebagai bentuk lain tugasnya sebagai anggota DPRD dalam merealisasikan aspirasi masyarakat dan sekaligus menampun saran dan masukan dari masyarakat dan juga meminta wali nagari Simabur untuk menyampaikan pula usulan dari Nagarinya yang bisa kita akomodir untuk tahun 2022 mendatang terutama yang tidak bisa tertampung dalam usulan Kabupaten Tanahdatar ujar Bukhari Dt Tuo yang juga Ketua PAN Tanahdatar.

Sedangkan ustad Ilham Mustafa MA Dosen IAIN Bukitinggi dalam ceramahnya menyebutkan   untuk menggapai derajat ketaqwaan yang benar-benar sesuai dengan syariat agama islam tidaklah semudah dengan ucapan dari lisan saja.walaupun sudah dikerjakan ibadah puasa disiang harinya dan di tambah dengan tarawih dan tadarus alkuran di malam harinya belum tentu menjadi ibadah yang bernilai tinggi di sisi Allah SWT.

Namun bagi setiap muslim yang mengerjakan setiap ibadahnya harus dilandasi dengan niat yang ikhlas. Kebersihan hati dari ria dan dengki dari mempamerkan ibadah-ibadah yang dikerjakan akan tetapi setiap ibadah yang dikerjakan selama Ramadan haruslah ikhlas dan benar-benar dari hati sanubari untuk mengharapkan keridhaan Allah SWT. Keikhlasan dimulai dalam berniat dan mengerjakan ibadah puasa, salat dan tilawatul quran dan semua ibadah-ibadah lainnya dijadikan untuk membersihkan (M.Datuk)

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait