Bisnis

Jajan Keripik Sehat Ala Ibu Sri, Solusi Jajan Sehat

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 28/04/2021 10:30 WIB

Keripik sehat ala Ibu Sri

Jakarta, INDONEWS.ID – Berawal dari keresahannya melihat beragam jenis camilan yang dikonsumsi anak-anaknya yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi dengan nilai gizi yang minim, Ibu Sri Pangestuti terdorong untuk memproduksi keripik sehat yang aman dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa.

Dengan penuh ketekunan, ibu tunggal dengan 3 putra ini mencoba berbagai resep makanan sehat yang dikreasikan menjadi keripik sayur dan buah.

Siapa sangka, keripik tersebut sangat disukai buah hati perempuan yang akrab disapa Ibu Sri asal Purworejo ini. Hal ini membuat Ibu Sri semakin yakin, bila peluang bisnis keripik sehat masih sangat terbuka lebar.

Mengawali bisnisnya pada tahun 2017 silam, sebenarnya Ibu Sri tidak memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk mengolah sayur menjadi keripik. Namun, pengalamannya sebagai penjual kue basah dan kue kering yang dijual di kantin sekolah membuatnya tidak putus asa.

Dari modal yang ia sisihkan dari berjualan di kantin sekolah dan modal dari PNM Mekaar sebesar 3 juta rupiah, Ibu Sri mengawali usaha keripik sehatnya.

“Membuat keripik sayur itu setelah saya pelajari, ternyata mudah, karena sebenarnya semua jenis sayur yang dapat diolah menjadi keripik yang lezat dan renyah. Namun agar bisa menghasilkan rasa keripik yang gurih tentu harus dibuat dengan proses pembuatan yang benar,” ungkap Ibu Sri.

Mengusung “Yuk Sri” sebagai brand produknya, Ibu Sri meramu keripik sayur seperti keripik kentang, keripik bayam, keripik jamur, keripik wortel, keripik brokoli, keripik kacang panjang, keripik bayam, keripik terong dan keripik tomat.

Selain enak, keripik sayur buatan Ibu Sri juga banyak manfaatnya, salah satunya mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan darah tinggi.

“Sudah lama sekali saya ingin usaha keripik sehat karena khawatir dengan kesehatan anak-anak saya, apalagi saya orang tua tunggal. Ketika saya tahu program PNM Mekaar yang pinjamannya bisa sampai 3 juta, saya seperti merasa doa saya terjawab oleh Allah SWT,” cerita Ibu Sri penuh haru.

Loading...

Artikel Terkait