Nasional

Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H, Rizal Ramli Berharap Bangsa Ini Bisa Bangkit Melangkah ke Depan

Oleh : very - Rabu, 12/05/2021 21:40 WIB

Rizal Ramli mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H. (Foto: Ist))

Jakarta, INDONEWS.ID -- Umat Muslim dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada Kamis, besok (13/5).

Tak melewatkan momentum penting dan berharga tersebut, tokoh pergerakan yang juga mantan Menko Kemaritiman Dr. Rizal Ramli mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H bagi seluruh umat Muslim yang merayakannya.

“Saya Rizal Ramli ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1442, mohon maaf lahir batin,” ujar mantan Menko Perekonomian itu melalui video yang diunggah pada Rabu (12/5).

Tokoh nasional itu mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun sulit bagi kita semua, termasuk bangsa ini. Karena itu, mantan Kepala Bulog ini berharap agar kesulitan tersebut menjadi awal bagi kebangkitan bangsa Indonesia tercinta.

“Semoga tahun ini menjadi awal tahun kebangkitan,” ujarnya.

Dia mengatakan bawah sebuah bangsa besar dimanapun berada selalu menjadikan masa-masa cobaan maupun kesulitan tersebut menjadi tahun untuk bangkit. Syaratnya hanya satu, yaitu bangsa tersebut harus siap melangkah ke masa depan.

“Karena bangsa besar dimanapun berada selalu dimulai dari cobaaan. Dari kesulitan itu mereka bangkit, mereka bangun dan mereka perbaki kelemahan-kelemahan dan bersiap untuk melangkah ke masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi dalam ucapannya yang ditayangkan di akun youTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5/2021). 

Ucapan Presiden tersebut juga turut diikuti oleh sang istri. Iriana juga turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Mohon maaf lahir dan bathin," ujar Iriana melanjutkan.

Dalam ucapan peringatan Hari Raya Idul Fitri, Kepala Negara juga turut memanjatkan doa untuk bangsa Indonesia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. "Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Kamis (13/5/2021) besok. (Very) 


Loading...

Artikel Terkait