Daerah

Kepala Kementerian Agama Tanah Datar Buka Loka Karya MAN 2 Lima Kaum Pacu Kualitas Pendidikan Madrasah

Oleh : luska - Jum'at, 18/06/2021 15:30 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Kepala Kementerian agama Tanahdatar Drs H Syahrul buka loka Karya MAN 2 Lima Kaum Kecamatan Limau Kaum.

Dalam sambutan Kepala Kementerian Agama Tanah Datar Drs H Syahrul meminta Kepala Madrasah betul betul mampu meningkatkan mutu pendidikan di Madrasahnya dan untuk mengujudkan itu perlu ada inovasi dari kepala Sekolah dan Guru dan tanpa inovasi mustahil kesuksesan bisa kita raih.

Diharapkan lokakarya menjadi momen penting dalam menyusun rencana pembelajaran kedepan untuk meningkatkan Profesionalitas dan Integritas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dalam Menyiapkan Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad  21 Untuk mewujudkan Madrasa Hebat Bermartabat  Disamping itu merupakan pertemuan para pakar pendidikan untuk mencari solusi dan inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada madrasah.

Disamping itu  setiap kegiatan yang digelar madrasah dijajaran Kemenag Tanah Datar wajib mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 5 M. ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitasdan Interaksi serta Menjauhi Kerumunan .

Kemudian dalam menjalankan tugasnya pada suatu kegiatan  harus mampu melaksanakan beberapa poin diantaranya Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pelaporan Tindak Lanjut , outcome). Dan tidak itu saja  Semua komponen yang ada di madrasah wajib  bekerjasama, membangun kolektifitas serta mampu menjaga komitmen dan kordinasi yang baik untuk menciptakan madrasah yang hebat sesuai kondisi kekinian.

Disamping itu   juga mengharapka agar ASN dan Guru madrasah harus mematuhi aturan yang berlaku, menjaga nama baik lembaga dan menjaga kekompakan dalam memajukan madrasahnya. 

Sementara itu Kepala MAN 2 Lima Kaum Sabrimen menyampaikan terima kasih atas kehadiran  Kepala Kementerian agama Tanahdatar dalam lokakarya yang bersedia hadir memberikan arahan sekaligus membuka lokakarya MAN 2 tersebut secara resmi.
“Pelaksanaan Lokakarya ini dilakukan selama 2 hari di ikuti 99  orang peserta tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan MAN 2 Lima kaum . Mudah-mudahan hasilnya lokakarya ini bisa kita implementasikan dalam proses pendidikan yang kita laksanakan untuk tahun ajaran berikutnya untuk menjadikan Madrasah hebat melalui dukungan semua guru di MAN 2 Lima kaum (M.Datuk)

TAGS : Tanah datar

Artikel Terkait