Daerah

Wakil Bupati Tanah Datar bersama Kapolres ikuti Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 secara Virtual dari Istana

Oleh : luska - Jum'at, 02/07/2021 05:35 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 diperingati secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi  yang diikuti seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia,

Untuk Kabupaten  upacara dilaksanakan di aula Markas Polisi Resort (Mapolres) yang dipimpin Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si , dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian beserta  unsur Forkopimda.

Dari Istana Negara Presiden Jokowi menyebutkan Hari Bhayangkara ke-75 kali ini, mengusung tema transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Melihat peran Polri dalam penanganan Covid-19 tentu tema itu berkesinambungan dengan apa yang telah dilakukan selama ini, oleh karenanya Presiden Jokowi mengaperisiasi setingi-tinginya jajaran Polri atas kerja kerasnya itu.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujar Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Persiden Jokowi meminta jajaran Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda turut mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke-75.  Ia pun berharap sinergitas antara Polri dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin dapat dijaga serta ditingkatkan.

Wabup Richi menambahkan jajaran Polri dapat memaksimalkan konsep “Presisi” yang telah digagas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yakni Prediktif, Responsilbilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-75, sinergitas antara Polri beserta Pemerintah Tanah Datar  telah lama terjalin baik, salah satunya dalam penanganan Covid-19 di Luhak Nan Tuo ini. Ke depan mudah-mudahan pelaksanaan tugas Polri dengan mengacu pada konsep Presisi  memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, (M.Datuk)

TAGS : Tanah datar

Artikel Terkait