Pojok Istana

Jokowi Sebut PON ke-20 Papua Adalah Panggung Kemajuan dan Sejahtera Bersama

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 03/10/2021 08:30 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-20 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Sabtu (2/10) malam.

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-20 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Sabtu (2/10) malam. Gelaran itu diketahui berlangsung mulai 2 sampai 15 Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua ini merupakan gambaran adanya kemajuan di Tanah Papua.

PON XX, kata Jokowi, juga menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"PON ini juga punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan. PON ini adalah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi yang membuka PON XX di Stadion Lukas Enembe mengatakan bahwa stadion yang sangat megah itu bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua.

"Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan ini," ujar Jokowi.*

Loading...

Artikel Terkait