Daerah

Bupati Tanahdatar Siapkan Lahan 1500 M untuk Bangun Gedung BNN di Tanahdatar

Oleh : luska - Kamis, 20/01/2022 18:48 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menginginkan BNN RI membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Tanah Datar Datar bahkan juga  telah menyiapkan lahan seluas 1.500 meter untuk pembangunan kantor BNNK yang berlokasi di sekitar kompleks perkantoran di Pagaruyung. 

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan, Kabag Umum Sofa Nova Budianto dan juga Kabag Prokopim Dedi Tri Widono waktu melakukan pertemuan dengan  Direktur Advokasi BNN RI Brigjen Pol. Drs. Jafriedi bersama Penyuluh Ahli Madya 2 Kusriyanto,  di Kantor BNN RI yang terletak di Cawang Jakarta Timur. 

"Saat ini di Tanah Datar tingkat penyalahgunaan narkoba sangat tinggi, dan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebarannya kami rasa perlu di bentuk BNNK di Tanah Datar," ujar Bupati kepada Direktur Advokasi BNN. Selama ini kami sudah upayakan pencegahan, walau tanpa BNN kami tetap berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di Tanah Datar

Sementara itu Direktur Advokasi BNN RI Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, mengatakan bahwa kedatangan Bupati Tanah Datar bersama rombongan sudah cukup dijadikan sebagai bukti keseriusan Pemda Tanah Datar. 

"Kami sangat merespon positif komitmen Pemda Tanah Datar dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kami akan dukung sepenuhnya upaya ini," kata Brigjen Pol. Jafriedi yang ternyata berasal dari kabupaten 50 Kota ini. 

Kedepan dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah harus ada pembagian tugasnya, sehingga beberapa target desa atau nagari bersinar (bersih dari narkoba) bisa tercapai. Dan  beberapa faktor penyebab penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi di masyarakat, diantaranya ada faktor keluarga, lingkungan serta teman sebaya. 

Ketiga faktor ini saling berkaitan, salah satu tidak boleh ada agar daerah kita benar-benar bebas dari narkoba. Saya tahu pak Bupati datang dengan niat untuk mendirikan BNNK di Tanah Datar, Saya sangat mendukung sekali ini dan saya akan upayakan semaksimal mungkin (M.datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait