Nasional

Di Hadapan Ribuan Kader GMKI dan GAMKI, Ini Kata M. Qodari Tentang Luhut Pandjaitan

Oleh : very - Sabtu, 19/02/2022 20:18 WIB

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dinilai sebagai sosok yang memiliki multi talenta dan paripurna.

Hal ini dikatakan Pengamat Politik dan Peneliti Indonesia Muhammad Qodari dalam diskusi bertema `Forum Pemimpin Inspiratif Menko Marves RI, Dari Prajurit Tangguh, Pengusaha Sukses, Menjadi Menteri Terpercaya` yang diselenggarakan GMKI dan GAMKI secara daring.

Menurut dia, Luhut merupakan mantan prajurit TNI yang tangguh, pengusaha sukses, dan menjadi menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo.

Untuk mencapai kesuksesan yang dialami Luhut sekarang, Direktur Eksekutif Indo Baromater ini mengungkapkan ada beberapa hal yang dibutuhkan yaitu kecerdasan, kinerja, dan keberanian.

"Beliau saat menempuh pendidikan di AKABRI meraih predikat Adhi Makayasa. Pada tahun 1995 ditetapkan sebagai Komandan Korem terbaik," kata Qodari dikutip dari kanal Youtube @GMKI Channel, Sabtu 19 Februari 2022.

Luhut, kata Qodari, selalu menunjukkan kinerja terbaiknya, mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki dalam setiap tugas dan jabatan yang diberikan kepadanya.

Di sisi lain, Qodari mengungkapkan bahwa Luhut dikenal sebagai orang yang terbuka terhadap semua kritikan. 

Kesuksesan mantan Kepala Staf Kepresidenan ini di bidang pemerintahan dan bisnis tak lepas dari jaringan pertemanan yang sangat luas.

"Banyak orang mengatakan Pak Luhut sangat berpengaruh ya selain beliau mempunyai analisa yang bagus dan berani mengambil keputusan, itu yang saya lihat kesamaan Pak Luhut dan Pak Jokowi," ucap Qodari.

"Pak Luhut adalah sosok yang berani mengambil keputusan," pungkas Qodari. ***

Artikel Terkait