Gaya Hidup

Showcase Virtual Alonzo Brata Berlangsung Hangat dan Menghibur

Oleh : luska - Jum'at, 25/03/2022 10:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyanyi jazz muda Alonzo Brata mengadakan pertunjukan live streaming di kanal YouTube dan Instagram pada Kamis, 24 Maret 2022. Didukung oleh East Side Jazz Initiative pimpinan pianis Nial Djuliarso, penampilan Alonzo Brata malam itu juga ditujukan sebagai showcase albumnya yang belum lama ini beredar, bertajuk “Giant Baby Steps”.

Sajak masih berusia belia belasan tahun, Alonzo Brata telah menunjukkan bakatnya di berbagai panggung hingga rekaman-rekaman video musik di channel YouTube-nya. Awal tahun ini, Alonzo Brata berhasil merampungkan albumnya yang semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu penyanyi jazz muda terkini.         

Showcase yang dipancarkan secara live di kanal YouTube dan Instagram Alonzo Brata berlangsung mulus dan menyenangkan, nyaris tanpa kendala koneksi internet maupun tata suara. Bahkan, suara yang dihasilkan dari pertunjukan virtual tersebut terdengar sangat nyaman di telinga.

Pertunjukan dibagi menjadi dua babak, di mana Alonzo Brata didukung dengan sejumlah musisi pendukung yang solid, dari pemain piano, drum, kontra bas, hingga brass section, menghadirkan sejumlah komposisi yang terdapat di album “Giant Baby Steps” maupun nomor-nomor jazz standar lainnya hingga bossanova. Meskipun penonton menyaksikan di rumah masing-masing melalui handphone, atau mungkin juga laptop dan komputer desktop, namun showcase semalam dapat menghadirkan kedekatan dan keintiman. 

Sejak dimulai pada sekitar pukul tujuh malam, para penonton mulai “berdatangan” menghadiri YouTube maupun Instagram Alonzo Brata. Di kediaman atau tempatnya masing-masing, penonton terhibur dengan suara istimewa Alonzo Brata membawakan sejumlah reportoar yang banyak dikenal, seperti lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra, Chet Baker, Tom Grant, hingga Nat King Cole, juga beberapa nomor instrumental yang dimainkan secara apik oleh East Side Jazz Initiative. Meskipun tidak hadir langsung di tempat pertunjukan, para penonton menunjukkan antusiasme dan apresiasinya melalui kolom chat yang tidak berhenti sepanjang jalannya pertunjukkan. Saat pertunjukan benar-benar usai, para penonton segera menyampaikan rasa puas dan salut di kolom chat. 

Showcase semalam menunjukkan kualitas vokal mumpuni Alonzo Brata dalam menerjemahkan sejumlah komposisi jazz standar, membuat kiprahnya di kemudian hari patut ditunggu selalu. Album “Giant Baby Steps” menjadi langkah awal yang mengesankan.(Harlan Boer)

Loading...
TAGS : Harlan boer

Artikel Terkait