Daerah

Bupati Tanah Datar Minta Dukungan kepada Perantau untuk Percepat Pembangunan

Oleh : luska - Senin, 14/11/2022 07:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID ---Bupati Eka Putra minta selalu doa dan dukungan kepada seluruh perantau dan  para tokoh  perantau Tanah Datar, untuk terus mendukung program pemerintah Kabupaten Tanah Datar. 

Hal itu disampaikan Bupati dalam kegiata milad Akbar ke 55 tahun Kerukunan Keluarga Tanah Datar Luhak Nan Tuo (KKTD LNT) Jabodetabek,  di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, minggu 13/11).

 Milad itu juga  dihadiri  Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Wamenaker RI Afriansyah Noor, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Wakil Bupati periode 2016-2021 sekaligus Bupati Tanah Datar Sisa Masa Jabatan 2020-2021 Zuldafri Darma beserta Isteri, Ketua Indojolito Peduli Astri Asgani, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, serta Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar. 

Selain itu juga hadir Dewan Pembina KKTD LNT Jabodetabek H. Nasrul Liza, Ketua umum PKDP, Ketua Perantau Kabupaten Solok, Ketua Perantau Kota Solok, Sekjen IK Pabasko, Ketua IKSJ, Ketua IKTD Bengkulu, Ketua perantau Payakumbuh dan 50 Kota, Ketua Bundo Kanduang Bakor minang, Ketua IKTD dan KKTD Bakor minang se Jabodetabek, Tokoh perantau, bundo kanduang, dan undangan lainnya. 

Bupati Tanah Datar Eka mengakui  kehadirannya kali ini bersama seluruh rombongan dari Pemerintahan Daerah Tanah Datar termasuk 55 Wali Nagari, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan, serta untuk menyukseskan milad ke 55 KKTD Luhak Nan Tuo sekaligus mengobati rindu kepada perantau. 

"Ini seperti janjian, di acara milad KKTD Luhak nan Tuo Jabodetabek yang ke 55 tahun ternyata juga dihadiri sebanyak 55 orang Wali Nagari," ujar Bupati. 

Sementara, Wamenaker RI Afriansyah Noor  merasa berbangga hati karena telah bisa hadir bersama-sama dengan seluruh perantau dalam acara ini. dan berjanji kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan juga perantau, bahwa dirinya akan berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia khususnya Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar. 

"Insyaallah Saya akan bawa dan salurkan program-program dari Kemenaker RI untuk pengembangan dan pembangunan Kabupaten Tanah Datar ke depan," janji sang Wamen. 

Wamen Afriansyah juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat milad ke 55 tahun KKTD LNT Jabodetabek dan berharap Ketua dan seluruh pengurusnya bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tanah Datar. 

Ketua KKTD periode 2021 - 2026 H. Yuherman menyampaikan rasa syukurnya karena setelah 4 tahun tidak mengadakan pertemuan, pada rakor kali ini dihadiri langsung oleh panutan sekaligus tokoh masyarakat Tanah Datar Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. 
 

KKTD Jabodetabek  merupakan tempat berhimpun bagi seluruh perwakilan dari Ikatan Keluarga Kenagarian se Tanah Datar karena didalam kepengurusannya KKTD Jabodetabek diisi oleh perwakilan dari Ikatan Keluarga Nagari se Jabodetabek. 

silaturahmi dan milad ke 55 KKTD LNN Jabodetabek ini juga merupakan milad bagi seluruh IK Nagari se Jabodetabek," ujarnya. 
 KKTD LNT Jabodetabek juga telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH), membentuk lembaga adat, dan juga Yayasan KKTD Luhak nan Tuo. juga 
 melakukan kegiatan lomba foto wisata Luhak nan Tuo dan pemberian penghargaan kepada mantan Bupati Tanah Datar periode sebelumnya. 

Harapan yang sama sebelum disampaikan Ketua panitia pelaksana H. Osri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini dan . juga dilakukan pengukuhan Ketua dan pengurus inti KKTD LNT Jabodetabek oleh Dewan Pembina KKTD H. Nasrul Liza. dan  seminar loka karya tentang hak ulayat yang perdana dilakukan untuk pembangunan Tanah Datar ke depan dan prospek pengembangan ekonomi berbasis hak ulayat di Tanah Datar, dengan pemateri Azmi Dt. Bagindo dan H. Syaiful Zein. serta Penampilan fashion show batik minang kreasi karya designer Riza Rozana dan acara ditutup dengan permainan dendang berhadiah atau yang biasa dikenal dengan permainan KIM. (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait