Daerah

Pj Bupati Kab Maybrat Sambut Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Ksr ke Maybrat

Oleh : luska - Jum'at, 09/12/2022 06:50 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada hari kamis 8 Desember 2022  di Kantor Bupati Maybrat, Jl. Kumurkek - Ayawasi Kampung Faitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat,  Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. (Pangdam XVIII/Ksr ) dengan jajaran hadir dalam rangka melaksanakan kunjungan di wilayah kabupaten  Maybrat dan disambut langsung Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si (Pj. Bupati Kab Maybrat)

Adapun Rombongan Pangdam Pangdam XVIII/Kasuari Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. (Danrem 181/PVT), Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P ( Asintel Kasdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H,. M.A.P,. M. (Han)( Aster Kasdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Sampang Marulitua Sihotang, S.Si ( Kabintaljarahdam XVIII/Ksr), Letkol Inf Batara Alex Bulo ( Kapendam XVIII/Ksr),Letkol Inf Harry Ismail, S.I.P ( Waasintel Kasdam XVIII/Ksr ), Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo  ( Waasops Kasdam XVIII/Ksr )

Dari Forkopimda maybrat turut hadir,DPRD Kabupaten Maybrat, Dansatgas 136/Tuah Sakti, Sekda Kab. Maybrat dan beserta Kepala-Kepala OPD di Lingkup Pemda Maybrat.

Adapun dalam sambutannya Pj Bupati Maybrat menyampaikan Puji syukur dan rasa bahagia atas kedatangan Pangdam dengan jajaran berkunjung ke lingkungan pemda kabupaten Maybrat. 

PJ Bupati Maybrat juga menyampaikan pemerintah selama ini didukung dan ditopang oleh jajaran TNI dan Polridalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, dan khususnya sangat memberikan dukungan dan bantuan terhadap pergumulan Pemda Maybrat yaitu saudara-saudara daam hali ini masyarakat eksodus yang keluar dari kampung secara keseluruhan kurang lebih selama 1 tahun 

Hari raya Natal ini sudah mulai berangsur-angsur kembali ke kampung pergumulan yang terbesar di bulan yang penuh sukacita ini bulan yang penuh harapan ini adalah dukungan dari bapak Panglima dan Bapak Danrem serta seluruh jajaran yang sudah ada untuk menopang kami pemerintah. 

PJ bupati juga menyampaikan seluruh Pemerintah Daerah  mengucapkan selamat datang bapak Panglima kodam dengan jajaran yang sudah datang dan bergabung bersama - sama kita sekalian. 

"Kami disini ingin menujukan bahwa kita masyarakat di kabupaten Maybrat juga ingin hidup damai mudah mudahan saudara - saudara saya bisa mendengar kata - kata saya ini dan bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi," tutur Pj Bupati Maybrat.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemda Maybrat.

Disampaikan juga ada keinginan agar masyarakat masyarakat di wilayah kabupaten Maybrat dapat aman dan merasa nyaman untuk bertempat tinggal dan beraktifitas.

 Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini adalah  untuk melakukan tinjauan labgsung pada  kesiapan di pos - pos pengamanan yang akan diisi prajurit dan langsung melihat apa yang harus dilakukan untuk menunjang keamanan bagi Masyarakat. 

"Kita anggota hadir di sini adalah bentuk dari kontribusi dalam mendukung program pemerintah untuk melaksanakan percepatan pembangunan di wilayah kabupaten Maybrat,Kami akan secepatnya mendampingi pemerintah untuk  melaksanakan percepatan pembangunan paling cepat akhirnya Desember 2022 paling lambat awal tahun 2023,"ujar pangdam XVIII/kasuari.

Artikel Terkait