Daerah

P3L Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan Laksanakan Tabligh Akbar

Oleh : luska - Senin, 20/03/2023 06:25 WIB

Tanah Datar, INDONEWS.ID --- Luar Biasa Persatuan  Pemuda Pemudi Padang Luar (P3L)  Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan  laksanakan tabligh akbar dengan tausyiah agama oleh Ustad H Zulkarnaini RI Sag MAg dari padang.

Tabligh Akbar itu juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar H Roni Mulyadi Datuk Bungsu,ketua koni tanah datar,dan tentu saja oleh ketua pemuda padang luar irwan mariadi sebagai pembuat kegiatan beserta jajaran kepengurusan pemuda.

Sebelumnya Ketua Pemuda Nagari Padang Luar irwan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan ketua DPRD untuk menghadiri Tabligh Akbar yang diprakasai oleh Pemuda pemudi Padang Luar.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak ketua atas kehadirannya, di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri menghadiri undangan ini. Tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena perhatian pak ketua  terhadap kegiatan pemuda  nagari sangat tinggi," 

Irwan Mengakui  kegiatan tabliq akbar ini rutin dilaksanakan sebelum menyambut bulan suci Ramadhan selain kegiatan rutin keagamaan dengan tema "Mari Sambut Ramadhan Dengan Iman Dan Ilmu, Demi Memperoleh Kemuliaan Ramadhan".

Ketua DPRD Tanah Datar H Roni Mulyadi Datuk Bungsu menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada masyarakat khusus generasi muda Padang luar   yang memfasilitasi  acara keagamaan, seperti halnya tabligh akbar dalam menyambut bulan ramadhan ini. 

"Saya masih melihat cukup banyak anak-anak kita generasi muda yang ikut dalam kegiatan kita malam ini, namun Saya juga menghimbau anak-anak yang hadir ini untuk mengajak temannya, dan orang tua juga harus mendorong anaknya untuk hadir dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini,"

Peningkatan pemahaman keagamaan melalui berbagai kegiatan keagamaan tentunya akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya sehingga mampu menjadi benteng bagi dirinya dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Kita semua tentu tahu bagaimana perkembangan zaman dan fenomena sosial masyarakat yang berkembang saat ini, terutama yang akan mengancam generasi muda kita seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Khusus bulan Ramadhan diharapkan kepada orang tua untuk mengontrol remaja agar jangan keluar rumah sampai larut malam dengan berbagai alasan,"

Saat ini ujar Roni Mulyadi Pemerintah Daerah Tanah Datar meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya untuk membentengi generasi mendatang. "Dukungan ini sebagai salah satu bentuk usaha Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga masyarakat Tanah Datar pada ulang tahun emas Indonesia di 2045 sudah 50% lebih merupakan penghafal Al Qur'an," 

Dalam momentum Tabligh Akbar tersebut Roni Mulyadi uga mengajak masyarakat untuk selalu meramaikan masjid bukan saja selama bulan Ramadhani, tetapi hendaknya tetap di pertahankan dengan berbagai kegiatan keagamaan.(M.Datuk)

.

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait