Nasional

Reuni Prakarsa Tisabilaga Jabodetabek: Rayakan 30 Tahun Pengabdian

Oleh : luska - Minggu, 24/09/2023 09:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Alumni Tamtama (Prajurit Karir  PK.I ) TNI AD tahun 1993 (Tisabilaga) mengadakan reuni dan silaturahmi 30 tahun penganbdian mereka kepada bangsa dan  negara. Acara digelar di Aula Ahmad Yani Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutuyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur Sabtu (23/9/2023).

Ketua paguyuban Tisabilaga jabodetabek Letda Inf Mujahid menyampaikan, Reuni akbar ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan antara satu sama lain yang selama 3 tahun tidak bisa berkumpul karena vandemik Covid 19, dan kesempatan inilah jita bisa bercanda guroy"Ungkap Ketua"

Prakarsa Tisabilaga atau Prajurit Karier pertama  Tiga Satu Sembilan Tiga (3193) adalah alumni tamtama TNI AD yang dilantik pada 1993 secara nasional dari pendidikan Secara di masing-masing Lembagi Pendidikan Rindam, yang ada di jajaran TNI AD.

Ketua reuni Pelda Hadi Prayitno mengungkapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadirannya dalam acara ini mari kita saling mengenal satu sama lain walaupun berbagai macam satuan dan asal pendidikan dasarnya"Pungkasnya"

Acara diisi dengan foto bersama, ceramah, pentas seni tari Betawi, pencak silat, tari piring, dance Shiren, tari kreasi Ibu ibu Tisabilaga, dan potong tumpeng. Selain itu, juga ada penyerahan santunan kepada anak yatim, dan piyatu serta acara ramah tamah.

Turut hadir pada reuni ini Ketua Tisabilaga Jabodetabek, Ketua Ketua Panitia, Ketua Sektor Bekasi, Ketua Sektor Tangerang, Ketua Sektor Depok, dan Ketua Sektor Timur beserta anggota Ibu ibu Keluarga Basar Tisabilaga.

Para alumni ini bertekad menjadikan Paguyuban Tisabilaga sebagai keluarga besar dengan tidak memandang strata dari masing-masing anggota.

"Setiap kali kita rayakan HUT seperti ini merupakan saat untuk mengevaluasi perjalanan dan pengabdian Tisabilaga selama 30 tahun," ujar Ketua Panitia Tisabilaga Jabodetabek, Prada Hadi Prayitno.

Selama ini Tisabilaga telah melakukan dan memberikan karya terbaik bagi negara, karena selama ini Tisabilaga ikut bekerja sama dengan semua pihak.

"Sampai hari ini, saya melihat Tisabilaga sudah cukup dewasa, berdisiplin. Ke depan, kita tingkatkan lagi silaturahmi antar sesama Tisabilaga Jabodetabek," tambah Hadi Prayitno.

Tema dalam perayaan 30 tahun Tisabilaga adalah "Kebersamaan Akan Indah Saat Dijalani untuk Dijadikan Kenangan Abadi. Mari Kita Pererat Jalinan Silaturahmi Walau Sudah di Ujung Senja".

Ketua Tisabilaga Jabodetabek, Letda Inf. Mujahid, mengatakan, 30 tahun mengabdi kepada negara merupakan sebuah kebanggaan.

"Atas nama Pengurus Pusat Tisabilaga, saya ucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini, dan para donatur," ucapnya.

Pada 2020, 2021, dan 2022, Paguyuban Tisabilaga vakum. Kini mereka bertemu dalam reuni dan silaturahmi. Perjumpaan ini saling menguatkan, juga menguatkan keluarga mereka.

"Kami semua bangga dengan paguyuban ini. Kita saling bertemu, bersilaturahmi dan menguatkan satu sama lain. Kita berharap, keluarga dan anak-anak kita sukses," ujar Mujahid kepada awak media.

Pertemuan dan silaturahmi menjadi tambah sejuk ketika dihadirkan sejumlah hiburan seni dan musik. 

TAGS : Reuni

Artikel Terkait