Daerah

Peduli Pendidikan Islam, Bupati Tanah Datar Eka Putra Raih Penghargaan dari UIN MY Batusangkar

Oleh : luska - Sabtu, 07/10/2023 19:20 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID - Rektor Universitas Islam Negeri(UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Prof Dr Marjoni Imamora serahkan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM sebagai Pimpinan Peduli Pendidikan Islam

Penghargaan itu diberikan  Rektor UIN MY Prof. Marjoni Imamora, saat Kuliah Umum Terbuka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Yudian Wahyudi di auditorium kampus 1 saat Kuliah Umum Terbuka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Yudian Wahyudi Sabtu (7/10)

Menurut  Prof Dr  Marjoni Imamora Bupati  Bupati Eka Putra dinilai sangat peduli terhadap pendidikan Islam, terutama kepada UIN MY, ini dibuktikan dengan memberikan bantuan pendidikan dan juga beasiswa kepada mahasiswa UIN MY Batusangkar," 

Atas kepedulian tersebut, tambah Marjoni  pihak UIN MY sangat terbantu sehingga juga melahirkan program dan kebijakan untuk mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah Tanah Datar. 

"UIN MY Batusangkar membuka pintu sebesar-besarnya bagi para hafiz/hafizah atau penghafal Al Qur'an untuk melanjutkan studi di kampus ini secara gratis. Dan, Insya Allah dengan kuota unlimited atau tak ada batasannya. 
Karena itu, Saya himbau hadirin yang hadir ataupun masyarakat Tanah Datar untuk menyebarluaskan informasi ini," 

 Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. 

"Terima kasih kepada pihak UIN MY yang telah menilai dan memberikan penghargaan ini. Tentunya, penghargaan ini menjadi penambah motivasi untuk Saya terus berbuat lebih baik lagi ke depannya," 

Eka Putra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN MY yang telah membantu dan mendukung Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizh. 

"Terima kasih juga kepada pak Rektor bersama jajaran yang telah memberikan beasiswa gratis pendidikan bagi para penghafal Al Qur'an minimal 8 juz. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak kita hafizh/hafizah Tanah Datar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi," Sinergitas dan kerjasama Pemerintah Daerah bersama UIN MY Batusangkar ke depan tetap terjalin semakin erat. 

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Datar atau yang dari lu Tanah Datar untuk melanjutkan pendidikan di UIN MY Batusangkar yang menjadi kebanggaan kita semua,(M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait