Daerah

Wakil Gubernur Riau Bersama Bupati Tanah Datar Laksanakan subuh berjemaah

Oleh : luska - Minggu, 08/10/2023 19:40 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Bupati Tanah Datar bersama Wagub Riau Laksanakan Subuh Berjamaah di Masjid Al Furqon Nagari  Simpuruik  Kecamatan Sungai Tarab

Kemeriahan agenda rutin bulanan tersebut terasa istimewa karena dihadiri jamaah Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub Riau bersama rombongan. 

"Menjadi kebanggaan bagi kami, GSSB Provinsi Riau melaksanakan kegiatannya dari semalam di masjid ini. Semoga jalinan silaturahmi antara sesama akan semakin meningkat ke depan,"

Selain gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan rutin sekali sebulan, di beberapa masjid di Nagari juga rutin melaksanakan sekali seminggu. 

"Alhamdulillah, bidang keagamaan seperti salat subuh berjamaah ini rutin dilaksanakan di berbagai masjid di Tanah Datar, dan di Minggu pagi ini Saya mendapat undangan dari 4 masjid, ini sebagai bukti bahwa kegiatan yang sejalan dengan Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah berjalan baik di Tanah Datar," sampainya. 

Bupati Eka Putra, selain menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid dan panitia pelaksana juga mendoakan para rombongan jamaah GSSB Provinsi Riau diberi keselamatan oleh Allah SWT sampai di kediaman masing-masing. 

"Terima kasih atas kepercayaannya untuk mengunjungi kami, semoga selamat kembali ke rumah masing-masing, jika ada undangan serupa, Insya Allah kita akan hadir juga di Provinsi Riau, dan kepada pengurus masjid serta panitia terima kasih juga, semoga dinilai amal ibadah dan dibalas pahala oleh Allah SWT," 

Sementara itu Wagub Riau H. Edy Natar Nasution menyampaikan terima kasih atas sambutan dan fasilitasi pengurus masjid dan panitia pelaksana. 

"Alhamdulillah, kedatangan kami tadi malam sekitar 83 orang jamaah yang merupakan kunjungan balasan dari kunjungan jemaah Tanah Datar dibawah pimpinan ustad Afrizon disambut baik, semoga jalinan silaturahmi semakin erat ke depannya," ujarnya. 

H. Edy Natar Nasution mengaku senang dan bangga dengan kehadiran jamaah tumpah ruah dan penuh sesak di Masjid Al Furqon tersebut. 

"Tentu melihat antusiasnya jamaah di masjid ini menunjukkan betapa pelaksanaan program keagamaan seperti ini berjalan baik, semoga ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,

Ketua BKPRMI Tanah Datar Ustadz H. Afrizon mengakui, kegiatan subuh berjamaah menjadi agenda rutin bulan BKPRMI Tanah Datar.

"Tanah Datar saat ini ada 326 masjid, dan BKPRMI bersama Pemerintah Daerah khususnya pak Bupati telah melaksanakan salat subuh berjamaah di 76 masjid yang dikunjungi sekali sebulan. Tentunya ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan karena dinilai mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah," sampainya. 

 Wali Nagari Simpuruik Syahrial menyampaikan terima kasih telah menunjuk dan menjadikan Masjid Al Furqon Nagari Simpuruik sebagai lokasi pelaksanaan Salat Subuh Berjamaah.

"Terima kasih kepada panitia dan kehadiran pak Wagub dan pak Bupati, ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kami, mohon maaf kalau ada kekurangan dam kesalahan dalam penyambutan danm pelayanan," 

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Riau, ketua tim dakwah GSSB Riau KH. Zulhusni Domo. (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait