Daerah

Penyerahan DIPA dan Buku Alokasi TKD Provinsi Papua Barat Daya Tahun Anggaran 2024

Oleh : luska - Jum'at, 15/12/2023 10:13 WIB

Sorong, INDONEWS.ID - Hari Jumat 15 Desember 2023, di Hotel Vega, Kota sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Pj. Bupati Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu,S. Sos,M.Si menghadiri langsung acara Penyerahan DIPA dan Buku Alokasi TKD Provinsi Papua Barat Daya Tahun Anggaran 2024, yang di selenggarakan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia  yang dihadiri oleh Bapak Gubernur Papua Barat Daya, serta para kepala Daerah dan pejabat penting lainnya. 

Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 Lingkup Provinsi Papua Barat Daya yang berlangsung di Hotel Vega, Kota Sorong 

Acara ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD oleh Bapak Presiden kepada para Menteri/Pimpinan Lembaga dan Gubernur yang telah dilaksanakan di Istana Negara pada tanggal 29 November 2023.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen bersama untuk melaksanakan pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan serta komitmen untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah agar alokasi anggaran DIPA dan TKD dapat segera direaliasikan di awal tahun anggaran, sehingga dapat berfungsi sebagai stimulus pertumbuhan ekonomi di daerah hal ini sebagai upaya penjaminan keamanan data dan kenirsangkalan atau penolakan terhadap mereka yang memiliki otoritas anggaran.

Dengan sinergi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak-pihak terkait lainnya diharapkan akan memudahkan kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang mungkin akan terjadi pada tahun 2024.

Artikel Terkait