Daerah

Penjabat Bupati Maybrat laksanakan ibadah perayaan Natal dilapangan terbuka di daerah zona merah

Oleh : luska - Selasa, 26/12/2023 06:35 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Hari Senin tanggal 25 Desember 2023, Pj. Bupati Maybrat Laksanakan ibadah di lapangan terbuka bersama dengan warga masyarakat di wilayah eksodus dari Distrik Aifat Timur, Distrik Aifat Timur Selatan, Distrik Aifat Timur Jauh yang dilaksanakan terpusat di kampung Ayata umat Katolik ST. Anderas Ayata. 

Pj. Bupati Maybrat memutuskan untuk melaksanakan ibadah Natal bersama warga masyarakat eksodus yang terpusat di Kampung Ayata, hal tersebut adalah pergumulan Penjabat bupati Maybrat agar bisa melaksanakan Natal bersama saudara - saudara di wilayah Ayata dan sekarang di jawab oleh Tuhan sehingga bisa terlaksana. 

Pj. Bupati Maybrat memutuskan untuk melaksanakan ibadah Natal bersama warga masyarakat eksodus, hal tersebut dapat menjadi momen yang bermakna dan memperkuat ikatan sosial antara pemerintah daerah dan masyarakat Ibadah tersebut dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara pemimpin dan warga, serta memberikan dukungan moral dan spiritual kepada mereka yang mengalami situasi eksodus.

Pj. Bupati Maybrat menambah juga " Pemerintah lewat pemerintah provinsi memberikan dukungan dari provinsi Papua Barat Daya untuk membeli bahan makanan di untuk wilayah Aifat Timur Raya, lewat anggran BTT kami pusatkan di wilayah Aifat selatan mulai dari kampung atas dan kampung bawah sambil kita menyiapkan anggran pemda untuk pembuatan jalan sejauh mana kita bisa sepanjang pihak TNI - POLRI mendukung dan menyampaikan kondisi dan program pemerintah jalan terus" 

Dukungan yang di berikan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya digunakan untuk bahan makanan sekian bulan, memperbaiki pintu jendela, perkakas dan alat pertanian, bantuan bibit tanaman, hampir tiap minggu berulang - ulang kali datang karena ada hal penting saya anggap penting yang harus kita dukung. 

Banyak program yang dilakukan oleh pemerintah ini untuk bisa menujang bapak dan ibu warga masyarakat  yang sudah kemabli ke kampung mari kita sama - ciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif dan jangan terprovokasi dengan Kelompok yang bersebrangan dengan NKRI, karna pemerintah bersama dengan jajaran TNI - Polri sudah menjadi kemaman warga masyarakat sehingga apa yang sudah direncanakan Pemerintah untuk program - program bisa berjalan  dan bisa di rasakan masyarakat. 

 

Artikel Terkait