Daerah

Persatuan Jaksa Indonesia Angkatan I Tahun 95 Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang

Oleh : luska - Sabtu, 25/05/2024 20:03 WIB

Tanah Datar, INDONEWS.ID ---- Persatuan Jaksa Indonesia alumni PPPJ angkatan I tahun 95, yang dipimpin  Staf Ahli Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia Dr. Masyhudi, SH, MH serahkan 

 bantuan berupa uang tunai Rp. 100 juta ditambah sembako, perlengkapan sekolah, pakaian dan juga perlengkapan shalat untuk Korban Bencana Banjir Bandang Tanah Datar

Dalam penyerahan bantuan itu ikut dalam rombongan Sesjam Pidsus Kejagung Andi Herman, Sesjam Pidum Yunan Harjaka, Kajati Sumbar Asnawi, Kajati Riau Akmal Abbas 

Bantuan itu diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi anggota Forkopinda 
 di kantor Wali Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum. 

Staf Ahli Kejagung RI Masyhudi mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan Persatuan Jaksa Indonesia alumni PPPJ angkatan I tahun 95 dalam rangka penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang dan longsor di kabupaten Tanah Datar. 

"Kehadiran kami bersama rombongan disini  untuk memberikan semangat dan dukungan untuk korban, intinya ikut berduka atas musibah ini. Kami mendoakan, semoga masyarakat disini sabar menerima cobaan ini. Yakinlah, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya," kata Masyhudi. 

Dia juga berharap, selepas bencana ini Tanah Datar bisa segera bangkit dan pulih kembali. Begitu juga dengan anak-anak sekolah diharapkan bisa kembali ke sekolah dan masyarakat kembali melakukan aktivitasnya. 

Sementara, kepada Bupati Tanah Datar dan Forkopimda juga diminta untuk terus bersemangat dan berjuang untuk masyarakat. 

"Kami juga datang membawa sedikit bantuan, tolong ini diterima dengan ikhlas, semoga ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak," ujarnya

Bupati Eka  Tanah Datar Eka Putra  menyampaikan  terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan untuk korban bencana di Tanah Datar. 

Memasuki hari ke 14 pasca bencana, tercatat korban jiwa berjumlah 32 orang dan 10 orang lagi masih belum ditemukan. 

"Saat ini korban jiwa berjumlah 32 orang dan 10 orang lainnya sampai saat ini belum bisa kami temukan. Sementara ada lebih kurang 300 rumah warga rusak bahkan hilang diterjang banjir, selain itu masih banyak rumah-rumah warga yang terdampak sampai saat ini juga belum selesai dibersihkan. Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka kami memutuskan masa tanggap darurat di kabupaten Tanah Datar diperpanjang selama 14 hari ke depan,"

Bupati Eka Putra atas nama seluruh masyarakat dan korban juga mendoakan seluruh rombongan hendaknya selalu diberikan kesehatan. 

"Saya atas nama masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan bantuan yang bapak bersama rombongan berikan, ini sangat berarti bagi kami. Kami mendoakan semoga bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan dan selamat dalam perjalanan kembali nantinya, (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait