Daerah

Aswari Rivai Hadiri Prosesi Pemakaman Sahabat Kemponya, H. Romi Heron di Kebun Bunga Palembang

Oleh : budisanten - Jum'at, 29/09/2017 09:30 WIB

aka

Palembang, INDONEWS.ID - Selain menyampaikan duka mendalam, H. Aswari Rivai SE juga datang ke pemakaman Romi Heron di Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis sore (28/9).

"Saya merasa kehilangan mendalam atas berpulangnya rekan dan sahabat sejak muda, H Romi Heron. Dulu waktu lajang, kami sama-sama satu persaudaraan di beladiri kempo. Dulu ujian bareng, black belt sama beliau," ujar Kak Wari, sapaan karib Bupati Lahat itu.

Lebih lanjut Kak Wari menyatakan mantan Walikota Palembang yang meninggal di RS Hermina Serpong, Tangerang, pada Kamis, 28 September pukul 01.31 WIBitu, sebagai  sosok yang tegas dan memiliki sikap sportifitas yang tinggi, tampil apa adanya dan  bisa dipercaya.

"Selamat jalan sempai Romi, oshh, gasho rei," ujar Kak Wari terharu.

Sudah menjadi habit dan attitude Kak Wari kalau ada yang meninggal pasti melayat. Apalagi almarhum merupakan sahabat dekatnya. Maka dengan setia calon Gubernur Sumsel ini datang dan mengikuti rangkaian prosesi pemakaman.

Jenazah diberangkatkan dari bandara Halim Perdankusuma pukul 11.30 WIB menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang. Jenazah kemudian disemayamkan di Balai Kota Palembang sekitar satu jam, sebagai penghormatan terakhir.

Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke rumah duka di Jln Taqwa dan disholatkan di Masjid Taqwa, sebelum diantar ke tempat  pemakaman di Kebun Bunga. (budi santen)

Loading...

Artikel Terkait