INDONEWS.ID

  • Kamis, 11/01/2018 00:08 WIB
  • Christianto Wibisono Optimis 2018 Ekonomi Indonesia Naik

  • Oleh :
    • luska
Christianto Wibisono Optimis 2018 Ekonomi Indonesia Naik
Muhammad Syaeful Mujab (paling kiri) bersama pembicara lain Pada Diskusi Publik Prospek Ekonomi dan Politik 2018 di Balai Sarwono. (foto : budsan)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengamat Ekonomi-Politik Christianto Wibisono optimis 2018 perekonomian Indonesia akan naik ke arah yang lebih baik.

Alumni UI tahun 1978 ini mengatakan perkembangan kemajuan pembangunan dan ekonomi Indonesia, sebenarnya berada di tangan para generasi muda milenial, bukan ditangan partai.

Baca juga : Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

" Generasi mudalah yang akan memimpin Indonesia 6 tahun lagi, seperti BEM UI nanti mungkin akan menjadi orang yang jadi di pemerintah," jelas Christianto Wibisono, dalam diskusi politik bertemakan `Prospek Ekonomi dan Politik 2018` di Balai Sarwono, Jl Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Christian menyayangkan, rapat uyang setiap minggu bahkan hari yang dilakukan Presiden RI untuk memastikan perkembangan Indonesia yang selalu berakhir dengan kesepakan namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan yang hendak dicapai.

" Dalam rapat itu dibahas dan selalu dijawab oke oke aja tapi kok timbulnya cuma 5 persen bukan 6 persen, padahal obsesinya Presiden Jokowi itu ekonomi kita menepubh 7 persen, bagaimana bisa menempuh 7 persen kalau cuma oke oke aja tapi tidak dijalani,"imbuhnya.

Baca juga : Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD

Ditambahkan Christianto, dirinya merasa kasian dengan Pak Jokowi selalu bilang kerja,kerja,dan kerja, tapi tidak semuanya bekerja, ada yang hanya berleha leha dan berdemo.

"Kalau yang demo itu kerja pasti ekonomi Indonesia bisa tumbuh 7 persen." pungkasnya.(Lka)

Baca juga : Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkait
Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024
Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas