INDONEWS.ID

  • Senin, 15/01/2018 08:07 WIB
  • KASAD Pimpin Sertijab Pangkostrad

  • Oleh :
    • luska
KASAD Pimpin Sertijab Pangkostrad
Serahterima jabatan Pangkostrad. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mempimpin pelaksanaan upacara serah terima sembilan Perwira Tinggi (Pati) dan Oerwira Menengah (Pamen) TNI AD di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Senin (15/1/2018).

Kesembilan Pati dan Pamen tersebut adalah Pangkostrad dari Letjen TNI Edy Rahmayadi pada Letjen TNI Agus Kriswanto, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak kepada Mayjen TNI Benny Susianto, dan jabatan Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI

Sementara tiga jabatan lainnya adalah jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Mayjen TNI Andika Perkasa, jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) dari Mayjen TNI Dody Usodo Hargo kepada Brigjen TNI Kurnia Dewamara, serta jabatan Komandan Sekolah Calon Penwira Angkatan Darat (Dansecapaad) dari Brigjen TNI Eka tharsa kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi.

Sedangkan Letjen TNI Edy Rahmayadi memilih untuk pensiun dinidaloam rangka pilgub Sumut), dan Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dalam proses persiapan pensiun.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI

Prosesi pelaksanaan Sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dan pejabat lama kepada Kasad selaku Inspektur Upacara (Irup), dan kemudian Irup menyerahkan lambang-Iambang satuan tersebut kepada pejabat baru. Sesudahnya. disambung dengan acara penanggalan dan pemasangan tanda jabatan. penandatanganan naskah Sertijab. serta laporan corps dari para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Upacara Sertijab kali ini dihadiri oleh Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, para Pangkotama. Komandan, Direktur, dan Kepala Balakpus TNI AD. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana besarta jajarannya. serta para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD. (Lka)

Baca juga : Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Artikel Terkait
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas