INDONEWS.ID

  • Kamis, 29/11/2018 21:02 WIB
  • Panglima TNI pimpin Sertijab Kasad di Mabesad

  • Oleh :
    • hendro
Panglima TNI pimpin Sertijab Kasad di Mabesad
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pimpin Sertijab Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa

Jakarta, INDONEWS.ID - Serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, TNI AD adalah komponen besar bangsa, dengan kekuatan sejarah dalam rangkaian peristiwa lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

"Pada setiap zaman, TNI AD selalu memegang peranan penting, baik dalam konteks pertahanan keamanan, maupun dalam konteks pembangunan nasional. Pada setiap periode kepemimpinan nasional, TNI AD selalu memegang peran sentral dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Selaku Panglima TNI, Hadi mengingatka tahun 2019 adalah tahun sangat krusial, baik dalam konteks kepemimpinan nasional, maupun dalam rencana program pembangunan, khususnya TNI Angkatan Darat.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

"Pada 2019, kita akan memasuki pentahapan pembangunan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024. Saya berharap penyusunan Renstra TNI Angkatan Darat komprehensif, disusun dengan memperhatikan program prioritas Panglima TNI, khususnya tentang pembangunan TNI AD," tuturnya.

Tidak hanya itu, pada 2019 juga akan dilaksanakan perhelatan nasional berupa pemilihan presiden dan pemilihan legistatif. "Saya kembali menekankan agar seluruh prajurit TNI AD, memegang teguh netralitas TNI, dan tidak memihak pada kontestan manapun. Netralitas TNI adalah formulasi terbaik, tentang posisi TNI dalam kontestasi pemilihan umum, agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil, dan berkualitas," tandasnya. 
 

Baca juga : Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024
Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas