INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/04/2019 19:01 WIB
  • Kunjungan ke Kalteng, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh :
    • Ronald
Kunjungan ke Kalteng, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah pada Senin, (8/4/2019) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi juga  meresmikan terminal baru  bandara udara bernama Tjilik Riwut.

Palangkaraya, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah pada Senin, (8/4/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi juga  meresmikan terminal baru  bandara udara bernama Tjilik Riwut.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Terminal baru bandar udara yang terbilang megah ini telah selesai dibangun dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp 700 Miliar dan dikelola oleh Angkasa Pura II.

Selain meresmikan terminal baru di bandara tersebut, Jokowi juga melakukan peninjauan sejumlah titik di area bandara, mulai dari proses check in, ruang tunggu keberangkatan penumpang dan alur keluar masyarakat dari bandara yang memang disiapkan panggung untuk penandatanganan prasasti peresmian.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Tujuan kedatangan Presiden kali ini, guna memastikan tingkat pelayanan pengelola bandara kepada masyarakat dan apakah sudah sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

Dalam agenda kunjungan kali ketiga di Palangkaraya, Presiden dalam sambutannya mengatakan, pembangunan bandara hanya memerlukan waktu 4,5 tahun, dan sudah bisa dinikmati masyarakat Kalteng.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

"Saya optimis dengan adanya bandara baru ini, aktivitas ekonomi terangkat dan jumlah penumpang juga semakin bertambah," kata Jokowi kepada wartawan.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto. Tidak hanya itu, kehadiran rombongan presiden pun disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin, sejumlah Bupati serta unsur Forkopimda Kalteng. (rnl)

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas