INDONEWS.ID

  • Selasa, 19/05/2020 14:30 WIB
  • Hentikan Penyebaran Virus,Jokowi Minta Perkuat Pengawasan Pasar Tradisional

  • Oleh :
    • Mancik
Hentikan Penyebaran Virus,Jokowi Minta Perkuat Pengawasan Pasar Tradisional
Presiden Joko Widodo.(Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jakarta, INDONEWS.ID - Aktivitas warga menjelang perayaan Idul Fitri meningkat di beberapa pasar tradisional. Hal berkaitan dengan kesiapan masyarakat membeli kebutuhan rumah tangga untuk merayarakan hari raya lebaran.

Melihat aktivitas masyarakat yang terus meningkat di pasar tradisional, Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengawasan dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Himbauan ini penting dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan. Terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idul Fitri," kata Jokowi pada saat membuka rapat terbatas di Istana Negara pada hari ini, Jakarta, Selasa,(19/05/2020)

Jokowi sendiri melihat bahwa aktivitas di pasar tradisional sangat meningkat beberapa hari terakhir. Untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona, ia meminta, masyarakat harus melaksanakan himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Ia menegaskan, masyarakat diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. Upaya demikian bertujuan menghentikan secara total proses penularan wabah yang masih berlangsung di Indonesia.

"Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja dalam rangka persiapan hari raya. Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, pakai masker, petugas di lapangan betul-betul bertugas untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus," ungkap Jokowi.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi kembali mengingatkan, kepatuhan warga melaksanakan seluruh protokol kesehatan sebenarnya kunci utama menghentikan proses penularan virus corona. Karena itu, ia berharap, masyarakat tetap displin dalam melaksanakan kegiatan keseharian, demi menekan penyebaran wabah Covid-19.*

 

 

 

 

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas