INDONEWS.ID

  • Minggu, 05/09/2021 17:40 WIB
  • Dukung Target Imunitas, Kolinlamil TNI AL Siaga Layanan Vaksin Masyarakat

  • Oleh :
    • luska
Dukung Target Imunitas, Kolinlamil TNI AL Siaga Layanan Vaksin Masyarakat

Jakarta, INDONEWS.ID - Kurun waktu Juli hingga awal September, sebanyak 22.671 warga Jakarta Utara dan sekitarnya telah menerima vaksinasi COVID-19 dari serbuan vaksin TNI AL Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

“Dari masyarakat pesisir dan kawasan pelabuhan hingga melayani di Balai Kesehatan, terus menerus jajaran Kolinlamil menggelar serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah 1 juta vaksinasi per hari, dan hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada seluruh jajaran TNI AL," ungkap Panglima Kolinlamil LaksmaTNI Erwin S Aldedharma, Minggu (5/9).

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Setiap harinya, warga telah siap antre mulai pukul 07.00 WIB. Para personel Dinas Kesehatan Kolinlamil baru akan membuka layanan vaksin dan layanan kesehatan lainnya setelah apel pagi.

Dalam pelaksanaannya sehari hari di balai Kesehatan Dinas Kesehatan, Kolinlamil menyiagakan Tenaga Kesehatan yang siap  melayani  vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan  Dinas Kesehatan Kolinlamil selalu siap memberikan layanan bagi masyarakat maritim di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Meskipun hari libur kita juga akan tetap layani.  Mengapa demikian karena penyebaran virus covid-19 tidak mengenal waktu dan tempat dimana saja kapan saja mungkin akan bisa terpapar, maka dari itu untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini kami beserta para vaksinator akan memberikan vaksinasi bagi masyarakat disekitar Jakarta Utara kapan pun" ujar Kadiskes Kolinlamil.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Selain itu, sosialisasi dan edukasi tentang layanan vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan pembinaan potensi maritim juga terus dilakukan Personel Potmar Kolinlamil. 

Mereka turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan  kegiatan ini serta melaksanakan pengumpulan data bagi masyarakat.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat di wilayah binaan masing masing agar segera mengikuti dan memdatangi sentra vaksin yang digelar TNI AL.

Dari kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan terus menerus harapannya adalah semoga memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan masyarakat dapat hidup sehat kembali. (Lka)

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas