INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/11/2021 15:52 WIB
  • Gelar Promosi Indonesia, Dubes RI untuk Bulgaria Bangga Perkenalkan Ayam Taliwang, Batik, Hingga Tari Gombyong

  • Oleh :
    • luska
Gelar Promosi Indonesia, Dubes RI untuk Bulgaria Bangga Perkenalkan Ayam Taliwang, Batik, Hingga Tari Gombyong

Bulgaria, INDONEWS.ID - Memasuki musim dingin, Dubes RI untuk Bulgaria menggelar acara promosi kebudayaan tanah air dengan tema ‘Flavours of Indonesian in the Valley of Rosses’, di daerah sekitar pegunungan Balkan, Bulgaria.

Agenda istimewa ini digelar di Chateau Copsa Winery and Hotel Complex, sebuah kompleks pariwisata eksklusif berbentuk kastil di Kota Moskovets, Bulgaria akhir November ini dihadiri beberapa duta besar dan pengusaha Bulgaria.
 
“Kami bersyukur sekali atas respon luar biasa para undangan tamu kehormatan internasional pada acara yang total menampilkan nuansa Indonesia, dari kuliner, tarian, serta pelatihan membuat batik Indonesia,” kata Duta Dubes RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta

Baca juga : Siap me"RENDANG"ngi Eropa, Dubes RI untuk Bulgaria Sukses Tarik Investasi 3 Juta Dolar AS

Flavours of Indonesia in the Valley of Roses berisi Indonesian breakfasts, Indonesian buffet dinner, Indonesian gala dinner, workshop melukis batik, pameran foto pariwisata, fashion show batik Riana Kesuma. Juga pertunjukan tari tradisional antara lain Tari Merak, Tari Topeng Klana Gaya Cirebon, Tari Gambyong Pangkur Jawa Tengah serta pementasan lagu-lagu daerah seperti ‘Bengawan Solo’ dan ‘Padang Bulan’.

Makanan Indonesia yang disajikan seperti gulai kambing, ayam bakar taliwang, nasi goreng, rendang, nasi kuning, dan sate ayam.

Baca juga : Top! Dubes Iwan Bogananta Luncurkan Produk Mustika Ratu & Taman Sari di Burgas, Bulagaria

‘Flavours of Indonesian in the Valley of Rosses’ juga menyuguhkan pameran foto pariwisata karya fotografer Indonesia Jay Subiyakto bersama fotografer Bulgaria, Dimitar Karanikolov. 

Jay hadir sebagai tamu kehormatan, dengan mendonasikan dua karya fotografinya untuk lelang tujuan amal. Seluruh hasil lelang didonasikan langsung kepada organisasi Bulgaria For Our Children Foundation. 

“Kami sungguh bangga kegiatan mempromosikan kebudayaan, pariwisata dan investasi di tanah air ini berjalan sukses dengan respons yang positif dari pada tamu undangan. Apabila pandemi global membaik tahun depan, KBRI Sofia berharap dapat melakukan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar,” pungas Iwan Bogananta. (Lka)

Artikel Terkait
Siap me"RENDANG"ngi Eropa, Dubes RI untuk Bulgaria Sukses Tarik Investasi 3 Juta Dolar AS
Top! Dubes Iwan Bogananta Luncurkan Produk Mustika Ratu & Taman Sari di Burgas, Bulagaria
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas