INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/08/2022 20:37 WIB
  • Tiba di Kumurkek, Ini Sejumlah Agenda Pj Bupati Maybrat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tiba di Kumurkek, Ini Sejumlah Agenda Pj Bupati Maybrat

Jakarta, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu bersama istri tiba di Kumurkek, ibu Kota Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Rabu (24/8/2022) malam sekira pukul 19:00 waktu Indonesia Timur.

Rombongan Pj Bupati disambut Forkopimda Maybrat diantaranya, Dandim 1809, Kapolres, Ketua DPRD, Sekwan, Pimpinan OPD, Para ASN, para tokoh, serta masyarakat setempat dengan antusias.

Besoknya, pada Kamis (25/8/22), Bernhard melaksanakan Apel perdana bersama seluruh ASN serta kepala kampung di lingkup Kabupaten Maybrat.

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan beberapa hal antara lain memperkenalkan diri kepada seluruh ASN dan memohon dukungan agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Ia juga memberikan penekanan tugas ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengingatkan terkait kedisiplinan pegawai agar dapat ditingkatkan, penggunaan finger print untuk absensi pegawai dimana sejauh ini kehadiran pegawai masih belum optimal.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIT, Bernhard melaksanakan rapat bersama seluruh kepala OPD bertempat di Gedung DPRD Kab. Maybrat. Adapun yang dibahas antara lain mulai minggu depan Bupati akan mendatangi kantor tiap OPD, Ka OPD persiapan paparan tupoksinya, rencana kerja dan permasalahan serta solusinya.

Wajib membuat WAG tiap OPD dan melaporkan jumlah kehadiran ASN berikut melaporkan tiap kegiatannya. Untuk giat prioritas agar di-up dimedia baik online maupun medsos.

Pembahasan evaluasi kerja TA 2022 bersama seluruh kepala OPD dalam rangka kesiapan penyerapan TW III.

Tertib adm dan pembinaan ASN secara berjenjang,

Penyampaian masukan untuk renja TA 2023, agar sesuai dengan tugas yang diberikan Bapak Menteri selama pelaksanaan tugas sebagai Pj.Bupati

Silahturahmi ke Kapolres Maybrat, dengan pembahasan keadaan kamtibmas serta rencana penguatan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman serta rencana utk safari ke Distrik distrik di Kab. Maybrat

Melakukan tinjauan langsung terkait kondisi masyarakat di sekitaran kumurkek, dengan berjalan kaki dari Mapolres bersama Kapolres serta Danramamil, dimana dilakukan kunjungan ke 2 pasar rakyat, Koramil Aifat, kantor Bawaslu hingga Pos Satgas Ops Perbantuan kepada Pemda Pabar di Kumurkek.

Bertemu dengan masyarakat pengungsi dari daerah Aifat, dengan menyampaikan peran pemerintah bersama forkopimda untuk mewujudkan Maybrat yang rukun dan damai.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas