INDONEWS.ID

  • Sabtu, 15/10/2022 20:03 WIB
  • Pentingnya Investasi Bagi Generasi Muda

  • Oleh :
    • luska
Pentingnya Investasi Bagi Generasi Muda

Jakarta, INDONEWS.ID - Generasi muda dan milenial acapkali menghabiskan waktu dan uang mereka untuk hal-hal yang bersifat kesenangan sesaat seperti berkumpul di kafe, membeli gadget, dan menonton konser. Padahal, uang mereka dapat mereka investasikan dalam berbagai bentuk investasi yang dapat berkembang di masa depan, salah satunya adalah saham. Hal tersebut disampaikan oleh para pembicara dalam kegiatan webinar berjudul "Eureka! Connect & Accelerate: Past Fighter, Present Innovator, Future Leader" yang diselenggarakan oleh Politeknik STIA LAN Jakarta dalam rangka Dies Natalis Politeknik STIA LAN Jakarta ke-62, diikuti oleh segenap mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di Politeknik STIA LAN Jakarta via Zoom Meeting, Sabtu (15/10).

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A. mengatakan bahwa "eureka" adalah sebuah kata seruan yang digunakan untuk melambangkan penemuan suatu hal. Kata ini berasal dari bahasa Yunani Εὕρηκα/Ηὕρηκα - heurēka/hēurēka yang berarti "aku telah menemukannya". Seruan ini terkenal karena digunakan oleh Archimedes, yang pertama kali menggunakan kata "eureka".  

Selain hal tersebut, Nurliah juga mengungkapkan bahwa selama dua tahun pandemi ini, masyarakat Indonesia ditantang untuk lebih baik di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). Perubahan yang sangat cepat di era VUCA ditantang untuk segera berbenah kualitas sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dan merespon keadaan dengan cepat untuk maju bersama-sama. Semakin dahsyat benturan-benturan yang dihadapi, maka akan semakin kuat juga menghadapi benturan dan keluar dari masalah.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Prof. Nurliah Nurdin, M.A. (Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta), Mr. Tae Yong Shim (CEO of Mirae Asset Sekuritas), Ivonne Kaharu (Head of Corporate Secretary of Mirae Asset Sekuritas), dan Francisca Gerungan (Head of Fund Service of Mirae Asset Sekuritas). Webinar ini dimoderatori oleh Keisha Dinya Solihati, S.T., M.A.B., Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta.

Webinar ini membahas tentang mengapa harus berinvestasi saham. Saham memberikan imbal hasil yang relatif tinggi dibandingkan investasi lainnya. Investasi saham memberikan berbagai keuntungan sehingga membuat profit semakin maksimal. Investasi saham sangat mudah ditransaksikan dan bersifat likuid. Seperti halnya menabung, investasi saham adalah tabungan jangka panjang untuk masa depan. Hasil investasi saham dapat menjadi ‘passive income’ di saat  sudah pensiun kelak.

Dengan webinar ini, semoga mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta dan generasi muda semakin cerdas memilih investasinya, salah satunya adalah dengan menabung saham sebagai bentuk perlindungan aset di masa depan. Para peserta antusias mengikuti kegiatan ini dengan menanyakan beberapa pertanyaan kepada narasumber. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas