INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/11/2022 12:22 WIB
  • Anggota DPD RI Fernando Sinaga Ajak Warga Sukseskan KTT G20

  • Oleh :
    • Mancik
 Anggota DPD RI Fernando Sinaga Ajak Warga Sukseskan KTT G20
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Denpasar, Bali.(Foto:DP RI)

INDONEWS.ID - Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Fernando Sinaga menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Denpasar, Bali pada Senin (7/11/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, Fernando yang juga anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara ini mengajak warga untuk mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15 – 16 November 2022 yang akan datang.

Fernando Sinaga menilai kesukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali juga akan ditentukan oleh keramahtamahan warga Bali yang memang sudah terbentuk dan terbiasa lantaran provinsi ini telah menjadi tujuan destinasi wisata para pelancong dari berbagai negara.

"Saya yakin warga Bali akan sangat ramah menerima kedatangan seluruh delegasi dari negara – negara G20, mengingat bagi warga Bali dan Indonesia umumnya, KTT G20 ini akan memberi dampak positif bagi pariwisata yang sedang bangkit pasca pandemi”, tegas Fernando dalam keterangan persnya seusai Sosialisasi 4 Pilar.

Lebih lanjut, Fernando Sinaga mengatakan seluruh tempat – tempat wisata di Bali selama gelaran G20 ini diharapkan memaksimalkan keamanannya dengan melibatkan para Pecalang sebagai bentuk kearifan lokal Bali.

"Kehadiran para Pecalang diberbagai titik tempat wisata Bali dapat menunjukan kepada dunia internasional soal kuatnya kearifan lokal Bali sehingga turis asing dari berbagai negara G20 merasa nyaman dan aman”, katanya.

Fernando Sinaga menambahkan, tampilnya Indonesia sebagai Presidensi G20 patut diapresiasi lantaran telah melaksanakana amanat dari Pembukaan UUD 1945, yaitu melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas