INDONEWS.ID

  • Sabtu, 20/05/2023 16:17 WIB
  • Resmikan Base Camp, Agenda Tunggal Grha Putih Menangkan Ganjar Pranowo

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Resmikan Base Camp, Agenda Tunggal Grha Putih Menangkan Ganjar Pranowo

Jakarta, INDONEWS.ID - Komunitas pendukung Ganjar Pranowo yang mengatasnamakan Grha Putih meresmikan kantor sekretariat di kawasan ITC Roxy, Jakarta. Gedung tersebut difungsikan sebagai base camp komunitas tersebut yang merupakan gabungan almuni dari 35 perguruan tinggi negeri, swasta, maupun luar negeri. Satu keinginan Grha Putih menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pengarah Grha Putih Rudi Kamri mengatakan, pihaknya merupakan organ relawan pendukung Ganjar Pranowo, hari ini (Sabtu 20/5) mengukuhkan pengurus dan membuka base camp Grha Putih di Roxy Mas.

Baca juga : Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat

"Kami Grha Putih akan bergerak mendukung Ganjar Pranowo to next President. Dan kami merupakan relawan yang berbadan hukum namun tidak terdaftar di Partai Politik manapun. Karena ini swadaya, swadana, dan semua ini inisiatif dari masyarakat sendiri", tegasnya.

Dikatakan, Graha Putih bukan bagian dari parpol manapun, mereka merupakan intelektual, akademisi, non partisan, dan anak bangsa yang memberi dukungan ke Ganjar Pranowo. "Kami ini alumni perguruan tinggi yang objektif, harus ada kesinambungan pembangunan yang sudah dirintis oleh presiden Jokowi", tambahnya menegaskan.

Baca juga : Hardiknas, KSP: Momentum Percepatan Sertifikasi Guru

Menurutnya, pondasi yang sudah diletakan Jokowi sudah sangat baik, dan kita memerlukan sosok yang mampu dan mau melanjutkan kesinambungan itu. Pihaknya berpendapat, satu-satunya orang yang mampu melanjutkan kesinambungan adalah Ganjar Pranowo.

"Apalagi kita yakini seorang Ganjar Pranowo adalah seorang yang Nasionalis dan Pancasilalis serta punya ketegasan. Itu tidak dimiliki oleh calon manapun, ketegasan melawan intoleran dan radikalisme. Itu yang membuat kami yakin Ganjar Pranowo adalah pilihan terbaik untuk anak Indonesia", pungkas alumni IPB.

Baca juga : Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Disebutkan, Grha Putih adalah gabungan dari individu alumni dari berbagai perguruan tinggi. Dan mereka tidak mewakili organisasi almuni perguruan tinggi. Dan memang sebagai individu yang pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, status alumni akan melekat begitu ia menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.

Jika ada keberatan dari alumni lain yang kebetulan berbeda pilihan dengan alumni yang tergabung di Graha Putih, dengan lantang ia mengatakan, "secara individu kami sah alumni dari perguruan tinggi, punya hak mengaku sebagai alumni perguruan tinggi. Dan bila kami menggabungkan diri itu hak kami, kami juga tidak membawa logo atau embel-embel lain, kami independen sebagai alumni unversitas kami masing-masing", ujarnya.

Meski anggotanya merupakan alumni perguruan tinggi, namun mereka tak menutup diri bagi lulusan SMA maupun diploma. Memang saat ini anggotanya adalah alumni perguruan tinggi, dengan alasan, penguatan tertinggi saat ini memang ada di kelas menengah, alumni perguruan tinggi maupun SMA ada di kelompok kelas menengah di Indonesia, dan ini kekuatan yang besar yang bisa mempengaruhi jalannya Indonesia ke depan.

"Agenda kami cuma satu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Kelas menengah bisa mempengaruhi jalannya Indonesia ke depan, dan ini kami ingin mengambil alih dengan cara memilih pemimpin nasional yang terbaik", paparnya mengakhiri perbincangannya dengan media.

Artikel Terkait
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Hardiknas, KSP: Momentum Percepatan Sertifikasi Guru
Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas