INDONEWS.ID

  • Selasa, 29/08/2023 14:32 WIB
  • Syukuran Satu tahun Pj Bupati Kab. Maybrat Menjabat, Bernard E. Rondonuwu: Saya akan Bangun Pendidikan, Kesehatan dan Masyarakat Kabupaten Maybrat

  • Oleh :
    • luska
Syukuran Satu tahun Pj Bupati Kab. Maybrat Menjabat, Bernard E. Rondonuwu: Saya akan Bangun Pendidikan, Kesehatan dan Masyarakat Kabupaten Maybrat

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada tanggal 29 Agustus 2023 bertempat di Gedung Samusiret, Jl. Kumurkek - Ayawasi, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, ibadah syukuran 1 tahun pelaksanakan tugas dan perpanjangan masa jabatan Dr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si (Pj Bupati Kab. Maybrat).

Dr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si Pj Bupati Kab. Maybrat dalam sambutannya mengatakan ketika dirinya diminta oleh Kemendagri untuk bertugas di Maybrat, Oj Bupati Bernard langsung mempelajari dan melihat Maybrat melalui YouTube.

Baca juga : Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat

" Setelah dipanggil oleh pak menteri menyampaikan saya akan ditempatkan di maybrat Saya langsung pulang ke ruangan saya, di ruangan itu saya masih ingat  jam 10.00 siang hari Senin di bulan Agustus Saya berkurung di ruangan itu selama senin selasa rabu kamis dan jumat apa yang saya lihat di YouTube adalah Maybrat," ceritanya meningkat awal dirinya akan menjabat sebagai PJ Bupati Maybrat.

Bagi seorang pamong praja hal utama ketika akan ditugaskan harus memahami dulu di mana dia akan ditempatkan itu Pamong praja.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73

" Saya datang dari keluarga pegawai almarhum Bapak saya adalah pegawai negeri sipil Di Departemen Keuangan Republik Indonesia Ibu saya adalah seorang guru dan adik saya satu-satunya adalah seorang pegawai negeri sipil sekarang di provinsi," imbuhnya.

Pj Bupati Maybrat kemudian menceritakan awal dia berkarier, " Ketika saya masuk sekolah tinggi pemerintahan dalam negeri di bulan Agustus 31 tahun yang lalu saya disumpah sebagai seorang pamong praja hidup adalah untuk mengabdi hidup melayani masyarakat hidup di tengah-tengah masyarakat dan di ambil sumpah perwira di Bandung janji kita juga sama dengan Pak Kapolres dengan rekan-rekan dari TNI dan Polri hidup bersama dan berada di tengah-tengah masyarakat. Datang dari keluarga pegawai dan saya adalah seorang birokrat yang lahir dari pamong praja saya selalu berkomitmen sebagai seorang birokrat yang berada di tengah-tengah masyarakat saya tidak lihat kiri dan tidak lihat kanan yang saya lihat ke depan bersama-sama dengan masyarakat itu yang pertama prinsip hidup sebagai seorang Pamong praja," ceritanya.

Baca juga : Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Maybrat tidak lupa menyampaikan program selama menjabat sebagai Pj Maybrat yaitu khusus kepada anak-anak akan diberi perhatian khusus. Lalu program berikutnya ada 4 hal yang saya tidak boleh lakukan yang yaitu mutasi pegawai, mutasi pegawai dapat dilakukan setelah dirinya mengajukan prosedur sesuai dengan ketentuan yang disampaikan ke gubernur minta izin KKSN, BKN dapat perfect minta izin eselon dua kepada Menteri Dalam Negeri di bawahnya kepada Direktur Jenderal akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

" Lebih baik anda bergeser bilang ke saya bapak saya tidak kuat  daripada susah kepala di sini ya tahu sendiri dan Saya sudah sampaikan ke fasik dan saya akan turun seperti pencuri kalau yang bersangkutan tidak ada di tempat saya sendiri," ucapnya.

Lalu program berikutnya adalah Pj Bupati Maybrat akan melihat bagaimana pendidikan di maybrat,  bagaimana pelayanan kesehatan di Maybrat.

"saya akan masuk ke sekolah-sekolah ke Puskesmas puskesmas karena itu bagian dari penilaian yang selalu menjadi perhatian di pemerintah pusat," terangnya lagi.

" Untuk itu kepada rekan-rekan ketika saya ada yang salah, cukup  kasih tahu saya tegur saya ingatkan sudah cukup," pungkas Pj Bupati Kab. MaybratDr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si.

Artikel Terkait
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN
Artikel Terkini
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas