INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/10/2023 12:59 WIB
  • Kemampuan Wirausaha Mahasiswa di Uji PTPN VI

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Kemampuan Wirausaha Mahasiswa di Uji PTPN VI

Jambi, INDONEWS.ID - Mengandeng Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi, PTPN VI menguji dan mengasah kemampuan berwirausaha mahasiswa. Caranya, dengan memberikan fasilitas 5 unit Both Teh Kayu Aro atau tempat berjualan lengkap dengan barang yang akan dijual seperti Teh Kayu Aro, gelas, termos dan lainnya.

Both Teh Kayu Aro langsung diterima dosen kewirausahaan UNH yang mengajar mata kuliah Technopreneur, Windy Adriana dan Pariyadi, di gedung UNH Jambi. 

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR

"Alhamdulillah, terima kasih awal kerjasama yang baik. Kerjasama membangun jiwa wirausaha mahasiswa kami kedepan, mahasiswa yang handal menjadi pengusaha tangguh kelak," kata Windy Adriana.

Menurut dia, dengan 5 unit Both Teh Kayu Aro ini, mereka akan mengadakan kompetensi antara mahasiswa dalam bidang usaha. Setiap mahasiswa diberikan waktu untuk mengembangkan jiwa usaha dengan fasilitas yang telah diberikan PTPN VI.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

"Kami akan adakan kompetensi. Dimana mahasiswa dapat waktu tertentu untuk mengembangkan kreatifitas serta inovasi dalam wirausaha. Apakah itu tentang pemasaran atau barang racikan di jual, misalnya Teh Kayo Aro dengan varian apa, dingin, hangat serta rasa apa. Ini kami nilai, ini bagian dari matakuliah yang ada," katanya.

Sementara, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN VI, Achmedi Akbar mengaku kerjasama PTPN VI dengan UNH ini merupakan bagian dari program tahunan perusahaan perkebunan terhadap dunia pendidikan serta pembinaan dan penciptaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi

"Kami punya program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Dalam TJSL ini ada program pendidikan dan UMKM, nah ini kerjasama sekaligus pendidikan bagi UMKM muda. Yang jelas kami berharap dari UNH akan tercipta pengusaha-pengusaha muda handal di Jambi ke depannya," kata Achmedi.

Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas