INDONEWS.ID

  • Selasa, 07/11/2023 12:23 WIB
  • Rapimnas Prawiro Indonesia Dibuka Ketua Pembina, Hadir Ratusan Pimpinan Daerah

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Rapimnas Prawiro Indonesia Dibuka Ketua Pembina, Hadir Ratusan Pimpinan Daerah

Jakarta, INDONEWS.ID - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Prawiro Indonesia garuda Merah Putih dibuka secara resmi oleh  Ketua Pembina Prawiro, Mayjen (Purn) Glenny Kairupan. Acara diselenggarakan di Soreang, Bandung, Jawa Barat, dihadiri ratusan relawan yang mewakili 26 daerah dari Aceh hingga Papua.

Pembukaan Rapimnas ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 8 kali, sebagai tanda Prawiro merupakan relawan Prabowo. Sebelum acara dimulai beberapa pagelaran bufaya ditampilkan antara lain tarian dari Kalimantan dan pencaj silat. Beberapa tokoh hadiri di acara tersebut, seperti Pemred indonews.id, Asri Hadi selaku undangan khusus Ketua Umum Prawiro.

Baca juga : Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau

Tarian dan pencak silat mengantarkan para pimpinan pusat dan daerah Prawiro memasuki gedung pertemuan, mereka mengikuti gerak langkah atraksi budaya dari lobi hotel menuju gedung pertemuan yang jarak sekitar 50 meter.

Sebelum memukul gong, Ketua Pembina Prawiro mengucapkan terimakasih pada seluruh pemimpin daerah yang mewakili ratusan anggotanya di daerah masing-masing. Menurutnya, tanpa kehadiran para pimpinan daerah, niscaya acara Rapimnas ini tak mungkin terwujud.

Baca juga : Peraturan Bersama Menteri Pangkal Intoleransi dan Ketidakharmonisan Hubungan Antar-umat Beragama

Kehadiran para pimpinan daerah membuktikan kebulatan tekad dan keyakinan mereka untuk mengusung Prabowo sebagai pemimpin bangsa di 2024. Kepedulian mereka dengan masa depan bangsa diwujudkan dengan ikut mendengar paparan dan arahan dari pimpinan pusat Prawiro.

Rapimnas dimulai dengan Pemuteran video motivasi dari Prabowo, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Arry Basuseno yang melaporkan peserta yang hadir 269 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Papua, Jawa Timur, Jawa tengah, Jawa Barat, Sumatra Utara, Bali dan daerah lainnya.

Baca juga : Pemberian Pangkat Istimewa pada Prabowo, TPDI: Presiden Jokowi Tidak Pertimbangkan Rasa Keadilan Korban

Usai pemukulan gong Rapimnas rehat sejenak untuk memberi kesempatan peserta melaksanakan sholat, dan makan siang. Acara akan dilanjutkan satu jam setelah rehat, beberapa pengurus Prawiro akan memberikan paparan kerja dan alasan kenapa Indonesia harus dipimpin Prabowo. Rapimnas masih berlangsung hingga saat ini, rencananya acara selesai hingga malam hari.

Artikel Terkait
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Peraturan Bersama Menteri Pangkal Intoleransi dan Ketidakharmonisan Hubungan Antar-umat Beragama
Pemberian Pangkat Istimewa pada Prabowo, TPDI: Presiden Jokowi Tidak Pertimbangkan Rasa Keadilan Korban
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas