Nasional

Buntut Penggrebekan Pabrik PCC, BNN Kejar Keterlibatan Oknum Aparat Negara

Oleh : hendro - Senin, 04/12/2017 13:44 WIB

Pimpinan Redaksi INDONEWS Drs Asri Hadi bersama Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso beberapa waktu lalu

Semarang, INDONEWS.ID- Buntut pengungkapkan pabrik penghasil 13 juta  butir PCC di Semarang, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama kepolisian akan mengusut oknum abdi negara yang diduga terlibat dalam operasional pabrik PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodo) yang diungkap di Semarang dan Solo.

Menurut Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau biasa dipanggil Buwas, pada pengungkapan pabrik di Semarang tersebut diperoleh catatan yang akan menjadi bukti petunjuk pengungkapan lebih lanjut. "Ada ponsel, berhubungan dengan siapa saja akan ditelusuri," katanya di Semarang (4/12/2017).

Keterlibatan oknum tersebut, kata Buwas, termasuk pemberian izin sehingga bahan baku produk ilegal ini bisa masuk.Kementerian dan lembaga juga harus ikut bertanggung jawab atas masuknya bahan-bahan baku tersebut.

Karena itu, Buwas meyakini pelaku melibatkan oknum aparat negara, termasuk dari kepemilikan senjata api. Pengusutan itu, sepenuhnya akan diserahkan kepada kepolisian.

Seperti diketahui sebelumnya, BNN mengamankan 13 juta butir PCC siap edar pabrik yang berlokasi di Jalan Halmahera Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pabrik yang ada di Semarang itu memproduksi hingga jutaan butir per pekan.(hdr)

Artikel Terkait